Program Studi Teknologi Pendidikan UNNES memiliki tiga konsentrasi, yaitu pengembangan kurikulum dan pembelajaran, pengembangan teknologi pembelajaran, dan pendidik dan staf pendidikan teknologi informasi dan komunikasi dan multimedia.
Program Studi Teknologi Pendidikan didukung oleh fasilitas laboratorium untuk melatih siswa dalam menguasai teori dan keterampilan sebagai teknolog pendidikan, seperti fotografer, sinematografer, desainer grafis, dan penyiar.
Untuk mendukung kompetensi tersebut, mahasiswa Teknologi Pendidikan UNNES juga diberikan kesempatan untuk mengembangkan diri dengan mengikuti magang, proyek sosial, pertukaran pelajar, dan praktik lapangan. Selain itu, mahasiswa juga diberikan kesempatan pengembangan diri melalui organisasi dan komunitas, seperti Asosiasi Mahasiswa, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Asosiasi Mahasiswa Pecinta Alam (GamaTePeta), Komunitas Sinematografi dan Fotografi, Komunitas Desain Grafis, dan Klub Karya Ilmiah.
Akreditasi Unggul
Nomor 8863/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/S/XI/2022
Tanggal berakhir akreditasi: 01/11/2027
Akreditasi Internasional AQAS
(Agency for Quality Assurance by Accreditation of Study)
Number : 77146
Sarjana Pendidikan (S.Pd.)
Berikut ini adalah peluang kerja lulusan Teknologi Pendidikan:
1. Pengembang Kurikulum
2. Pengembang Teknologi Pendidikan
3. Pengajar Multimedia
4. Peneliti Kurikulum dan Teknologi Pendidikan
Program Studi | Nama Mata Kuliah | SKS | Model Pembelajaran |
---|---|---|---|
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Karakter | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Teori Teknologi Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Media Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Sistem Pendidikan Nasional | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Filsafat Ilmu | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Teori Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Karya Ilmiah | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Bahasa Inggris untuk Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Landasan Sosial Teknologi Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Desain Instruksional | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Technopreneurship | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Statistik | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Model Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Perkembangan Peserta Didik | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Strategi Komunikasi | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Sosiologi Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Fotografi Dasar | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Perencanaan Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Filsafat Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Media Grafis | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Sumber Daya Manusia | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Metodologi Penelitian Kuantitatif | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Penilaian Hasil Belajar | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Teori Belajar | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Ilmu Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Perancangan Media Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Bahan Ajar | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Evaluasi Media Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Animasi Komputer Pembelajaran | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Manajemen Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Evaluasi Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Evaluasi Program Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Metodologi Penelitian Kualitatif | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Desain Penelitian dan Analisis Data | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Microteaching | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Andragogi dan Pendidikan Kemasyarakatan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Video Pembelajaran | 2 | Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Sinematografi | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengelolaan Sumber Belajar | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan E-learning | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Multimedia Pembelajaran | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Desain Program Pendidikan dan Pelatihan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Difusi Inovasi Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Seminar Proposal Skripsi | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Kurikulum Satuan Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Kurikulum Alternatif | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Kajian Perbandingan Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Manajemen Kurikulum | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Kajian Kurikulum Kontemporer | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Desain Lingkungan Belajar | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Kajian Teknologi Pendidikan Kontemporer | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Teknologi Pendidikan Layanan Khusus | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Game Edukasi | 2 | Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Mobile Learning | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Broadcasting | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Teknologi Kinerja | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Fotografi Pembelajaran | 2 | Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Sistem Belajar Mandiri dan Jarak Jauh | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Profesi Pengembang Teknologi Pembelajaran | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengelolaan Belajar Berbasis Internet | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Profesi dan Organisasi Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Sistem Penjaminan Mutu Satuan Pendidikan | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Pengembangan Kurikulum Pendidikan Profesi | 2 | Teori-Praktek |
Teknologi Pendidikan S1 | Jurnalistik | 2 | Teori |
Teknologi Pendidikan S1 | Kewirausahaan | 2 | Teori |
Gedung A3 Lantai 1 Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNNES;
Telepon : 024-8508023
https://teknodik.unnes.ac.id/
Ka.Prodi
Dr. Yuli Utanto, S.Pd,. M.Si.