Pendidikan Seni Rupa (S1)


Pendidikan Seni Rupa (S1)

Akreditasi

B (Baik) berdasarkan S.K. No. 23/BAN-PT/Ak-XIII/S1/X/2010

Gelar

Sarjana Pendidikan (S.Pd.)

Deskripsi

Sebanyak 80 % lulusan Program Studi Pendidikan Seni Rupa bekerja sebagai Guru Pendidikan Seni Rupa dalam berbagai satuan pendidikan. Selebihnya, mereka berkarya sebagai praktisi di bidang seni rupa dan desain.

Pada prodi ini, kuliah dilaksanakan di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu juga diselenggarakan seminar secara berkala. Berbagai laboratorium dan studio praktikum kesenirupaan, dan kemudahan akses sumber belajar diharapkan mampu membuat mahasiswa menjadi lebih berkembang, tidak hanya pada tataran akademis, tetapi juga pada ranah praktis. Mahasiswa prodi ini disyaratkan minimal menempuh 144 SKS dan maksimal 160 SKS.

Mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Rupa telah menuai banyak prestasi, di antaranya selalu mewakili tangkai Seni Rupa pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional mewakili Jawa Tengah.

Kata Alumni

“Pendidikan Seni Rupa Unnes memberi pengetahuan yang cukup untuk bekerja.” –ERNA EKA R, guru SMP Negeri 3 Semarang

“Bagi saya, prodi ini merupakan pilihan yang tepat.” –AJI MEJI SUPIYANTO, guru SMP Negeri 12 Semarang

Alamat

Jurusan Seni Rupa
Gedung B5 Fakultas Bahasa dan Seni
Universitas Negeri Semarang kampus Sekaran Gunungpati Semarang 50229
Telepon: 024-8508073
Email: senirupa@unnes.ac.id


DIUNGGAH : pd1-fbs Dibaca : 14.174 kali
EDITOR : Rochsid Tri HP

12 komentar pada “Pendidikan Seni Rupa (S1)

  1. Hallo mau tanya.

    Kakak saya ingin melanjutkan ke unes, bisa ngk Trasfer D3 seni ke S1, soalnya dia guru,,,jalur reguler itu ,seandainya bs dia ikut jalur reguler yg tiap hari masuk atau cukup mengambil SKS yg blm di ampu sajA kah?soalnya dia ngajar di SMK N 2 sAmpit , gmn enaknya ya. Trims sebelumnya ya

  2. saya memilih prodi seni rupa di unnes, kan di situ ada tes ketrampilan, alat apa saja yang harus di bawa pada saat tes dan tes apa yang akan di ujikan?

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *