Fakultas Ekonomi UNNES mengadakan visitasi Zona Integritas (ZI) pada Rabu, 10 Mei 2023. ZI merupakan predikat yang diberikan kepada kementerian, lembaga, dan pemerintah daerah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen kuat untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) melalui upaya pencegahan korupsi, reformasi birokrasi, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tahapan paling penting dalam ZI adalah pembangunan itu sendiri yaitu membangun integritas pada instansi melalui berbagai perubahan dan perbaikan terencana, masif, komprehensif, dan sistematis.
Selama ini Dekan Fakultas Ekonomi UNNES telah menjadi role model pembangunan ZI yang dibuktikan dengan berbagai penghargaan seperti narasumber kegiatan persiapan visitasi akreditasi internasional AQAS di Universitas Sebelas Maret, dosen kinerja Tridharma PT Unggul, dan peringkat 1 dosen dengan kategori publikasi jurnal internasional bereputasi terbanyak.
FE UNNES juga telah melaksanakan agenda rutin sebagai komitmen ZI seperti Monday Morning Quotes dari Agen Perubahan, Apel Pagi Hari Senin, coffee morning, jum’at sehat, twibbon zona integritas, dan public campaign di youtube dan media sosial FE lainnya.
Berbagai aplikasi seperti Sistem Informasi Akademik, Sistem Informasi Administrasi, dan Sistem Informasi Kepegawaian dan Kemahasiswaan turut serta dalam memberikan pelayanan yang berintegritas baik dalam hal akademik, administrasi, keuangan, proposal dosen dan mahasiswa, kepegawaian, dsb. Selain aplikasi penunjang, FE UNNES juga melakukan perbaikan sarana dan prasarana pendukung layanan seperti laboratorium, e-arsip, fasilitas untuk penyandang disabilitas, ruang laktasi, dan berbagai fasilitas publik lainnya.
Inovasi berupa digitalisasi sistem layanan (SIPINSET, ICEBEES, SITAKA, dan SIMIPKL), SOP Inovasi (Joint Publication, On time graduation, perubahan status mahasiswa, dan pengajuan tema skripsi), digitalisasi pengawasan (Sistem Peminjaman Aset), Unit Layanan Terpadu, E-Arsip, E-Drawer, dan E-Monev. Selain itu FE UNNES melakukan berbagai penyederhanaan jabatan dan layanan untuk memberikan pelayanan yang cepat dan prima.
Berbagai inovasi yang telah dilakukan oleh FE tebukti memberikan dampak pada perbaikan kinerja, stakeholder mendapat layanan lebih baik, mutu SDM meningkat, mutu lulusan meningkat, jumlah peminat seleksi masuk meningkat (semua prodi selalu menjadi 10 besar), kepuasan layanan meningkat, dan berbagai penghargaan diraih baik dari internal maupun pihak eksternal UNNES.
FE UNNES selalu berkomitmen untuk berintegritas bersih melayani.