PR I: BPTIK milik seluruh unit

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/PR I: BPTIK milik seluruh unit

IMG_7658Badan Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (BPTIK) merupakan lembaga yang bertanggung jawab secara langsung dalam pengembangan, pengelolaan, penjaminan, pendidikan, pelatihan dan pengamanan bidang teknologi informasi dan komunikasi universitas dengan seluruh unit kerjanya. Evaluasi terhadap kinerja dan merencanakan program kerja dalam rangka meningkatkan kinerjanya adalah hal mutlak yang harus dilakukan. Oleh karena itu pada tanggal 23 dan 24 Februari 2013 BPTIK melaksanakan Rapat Kerja dalam rangka mengevaluasi program kerja 2012 dan merencanakan program di tahun 2013. Kegiatan berlangsung di Pondok wisata Umbul Sidomukti Kabupaten Semarang.
Kegiatan dibuka oleh Ketua BPTIK Sugiyanto MSi dan dilanjutkan sambutan oleh Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR 1) Dr Agus Wahyudin MSi. Dalam sambutannya PR 1 menyampaikan apresiasi terhadap kinerja BPTIK selama tahun 2012 dan berpesan agar kinerja yang telah baik tetap dipertahankan atau lebih ditingkatkan ditahun yang akan datang. Selain itu PR 1 mengingatkan bahwa BPTIK tidak hanya milik bidang I (akademik) tetapi milik seluruh unit kerja di Universitas Konservasi ini. Oleh karenanya sumber daya yang ada harus dimanfaatkan secara maksimal, sehingga seluruh unit kerja yang ada di Unnes merasa ikut memiliki BPTIK.
Selain PR 1, hadir pula Prof Wahyu Hardyanto. Mantan ketua UPT PTIK yang juga membidani lahirnya BPTIK 2 tahun silam ini turut memberikan sumbangsih pemikiran dalam pengembangan kehidupan TIK di Unnes. Diskusi hangat yang dipandu oleh Ketua BPTIK ini diikuti oleh seluruh staff BPTIK dan melahirkan pemikiran-pemikiran untuk mengembangkan Universitas khususnya dibidang teknologi informasi yang sejalan dengan visi Universitas. Pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki juga menjadi perhatian serius dalam diskusi ini. “SDM ini harus mampu mengimbangi perkembangan dibidang TIK yang berkembang dengan cepat dan pesat dalam waktu yang singkat, sehingga SDM yang ada perlu diberikan kesempatan untuk meng-upgrade pengetahuannya” pesan Prow Wahyu.
Kegiatan dilanjutkan dengan paparan program kerja oleh seluruh divisi dan berlangsung hingga tengah malam. Keesokan harinya seluruh peserta mengikuti outbond di area wisata Umbul Sidomukti. Outbond diisi dengan permainan yang melatih semangat dalam bekerjasama. Sehingga seluruh pimpinan dan staff semakin guyub dan semakin semangat dalam bekerja setelah kembali ke rutinitas harian, begitu harapan Ketua BPTIK menutup seluruh rangkaian kegiatan.