BPTIK Unnes Tuan Rumah "Arek Suroboyo"

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/BPTIK Unnes Tuan Rumah "Arek Suroboyo"

BPTIK Unnes kembali menjadi tuan rumah untuk beberapa kunjungan studi banding. Kali ini giliran Universitas Negeri Surabaya yang berkunjung ke Unnes. Kunjungan ini mempunyai misi untuk bertukar pendapat antar tenaga IT dari masing-masing universitas. Beberapa hal yang menjadi bahan diskusi seusai paparan yang dilaksanakan di Ruang Teleconverece rektorat Unnes ini antara lain :

  1. Topologi Jaringan
  2. Manajemen Bandwith
  3. Manajemen User
  4. Manajemen Data Center
  5. Sistem Informasi dan PDPT

Dalam kunjungan hari Senin, 10 Desember 2012, rombongan Unesa yang dipimpin Prof. Dr. Ekohariadi, M.Pd., selaku PD 1 Fakultas Teknik Universitas Negeri Surabaya dan langsung disambut baik Ka Biro BAAKK Universitas Negeri Semarang, yang pada kesempatan itu mewakili Pembantu Rektor Bidang Akademik Unnes untuk memberikan sambutan selamat datang. Setelah berdiskusi di ruang Teleconverence mengenai maksud dan tujuan dari studi banding tersebut, rombongan yang berjumalah 17 personil yang terdiri dari PD I FT dan PD I FE Unesa, Kepala Puskom, dan staf IT Puskom serta Admin Fakultas tersebut langsung meninjau lokasi data center yang berada di Gedung IT Universitas Negeri Semarang dan kembali melanjutkan diskusi di Ruang Multimedia Lt 5.
Diharapkan dengan studi banding ini, dapat meningkatkan kerjasama yang baik dalam pengembangan Teknologi Jaringan serta Sistem Informasi yang akan dikembangkan Unesa kelak.