Peringati Bulan Bahasa dan Seni 2024, FBS Suguhkan Wayang “Semar Mbabar Jati Dhiri”

Universitas Negeri Semarang > Faculty of Languages and Arts > Kabar Kampus > Peringati Bulan Bahasa dan Seni 2024, FBS Suguhkan Wayang “Semar Mbabar Jati Dhiri”

Dalam rangka memperingati Bulan Bahasa dan Seni, Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menghadirkan Pergelaran Wayang Kulit pada Selasa, 29 Oktober 2024, pukul 09.00 WIB, di depan gedung baru FBS UNNES, Sekaran, Gunungpati, Semarang.

Sebagai puncak dari rangkaian acara Bulan Bahasa dan Seni, pergelaran wayang ini mengangkat lakon “Semar Mbabar Jati Diri”, sebuah cerita yang mengisahkan perjalanan spiritual Semar dalam menggali dan mengungkap jati diri sejati. Semar, yang dikenal sebagai tokoh bijaksana dalam dunia pewayangan, mengajarkan makna kehidupan yang mendalam kepada para ksatria Pandawa, serta menanamkan nilai-nilai luhur tentang kearifan, kesederhanaan, dan kebijaksanaan dalam setiap langkahnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum untuk lebih memahami dan mencintai budaya lokal, khususnya melalui seni pertunjukan wayang kulit. Pergelaran ini tak hanya menawarkan hiburan semata, tetapi juga mengajak para penonton untuk merenungi filosofi hidup yang tersirat dalam kisah klasik Jawa.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy