Gugus Humas FBS Terbaik Kedua Se-UNNES

Universitas Negeri Semarang > Faculty of Languages and Arts > Kabar Kampus > Gugus Humas FBS Terbaik Kedua Se-UNNES

Gugus Humas Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang mendapatkan penghargaan terbaik kedua dalam Anugerah Mitra Humas UNNES, 6 Juni 2023. Anugerah Humas diberikan sebagai rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-58 UNNES.

Ketua Gugus Humas FBS UNNES, Dr. Dhoni Zustiyantoro, menyebut diperlukan reposisi peran humas pada era kini. Ia mengatakan pola kehumasan telah bergeser dari posisinya pada lima atau 10 tahun lalu. Humas mesti memikirkan ulang format yang sesuai untuk mendorong promosi lembaga.

Dalam peran strategis itu, kampus menjadi besar, diketahui, dan dibutuhkan oleh masyarakat karena ada begitu banyak pakar dalam bidang ilmu masing-masing. Tugas humas tak semata menjadi corong untuk lembaga, tetapi juga menjadi telinga yang memahami kebutuhan publik. “Karena pada masa pasca-kebenaran, universitas adalah kompas yang menentukan arah,” ujar dosen Jurusan Bahasa dan Sastra Jawa itu. Pilihan untuk berada di posisi ideal itu yang justru akan menarik orang untuk datang.

Terbaik pertama gugus humas fakultas diberikan kepada Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, terbaik ketiga diraih Fakultas Ilmu Pendidikan dan Psikologi. Dalam kesempatan itu juga diberikan anugerah kepada media massa cetak dan elektronik atas kerja sama mendukung reputasi UNNES.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy