Gandeng Google, UNNES Optimalkan Teknologi untuk Kegiatan Pembelajaran

Universitas Negeri Semarang > Faculty of Languages and Arts > Kabar Kampus > Gandeng Google, UNNES Optimalkan Teknologi untuk Kegiatan Pembelajaran

Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengoptimalkan teknologi google untuk memperkuat dan mengembangkan pembelajaran baik daring dan luring.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt mengatakan, melalui optimalisasi Google Workspace for Education Plus, civitas akademika didorong untuk berani bersaing di tingkat internasional.

“Ini akan mengakselerasi dan mendorong UNNES berkembang di tingkat internasional. Sekaligus bentuk dukungan institusi dalam pembelajaran,” kata Prof Zaenuri pada kegiatan peluncuran program UNNES Goes Beyond bersama PT Reformasi Generasi Indonesia (REFO), Jumat (26/8).

Direktur Utama REFO, Pepita Gunawan menambahkan, sebagai Google for Education Partner di Indonesia, pihaknya tidak hanya sekadar menawarkan layanan penyediaan Google Workspace for Education Plus kepada institusi-institusi pendidikan.

“Kami juga memberikan konsultasi, pendampingan, dan pelatihan selama kerja sama berlangsung,” ujarnya.

Menurut Sales Program Manager Google for Education Tiffany Santosa, Google Workspace for Education adalah sebuah platform yang mempermudah kolaborasi antara pengajar dan peserta didik.

Platorm ini untuk meningkatkan efektivitas proses belajar mengajar, dan menjaga agar lingkungan pembelajaran tetap aman. Dalam platform tersebut, pengajar dan siswa dapat meng gunakan alat dan fitur seperti google classroom, google meet, documents. spreadsheet, slides, dan lainnya.

“Sedangkan Google Workspace for Education Plus meru pakan edisi lanjutan. Terdapat fitur penambahan kapasitas penyimpanan di google drive, google meet, breakout room, rekaman di google drive, dan fitur keaman an tingkat lanjut lainnya.” jelasnya. (Sumber: unnes.ac.id)

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

GDPR

  • Privacy Policy

Privacy Policy