Upaya Bela Negara, 20 Mahasiswa UNNES Ikuti JOBN

Selasa, 14 Agustus 2018 | 22:58 WIB


Upaya Bela Negara, 20 Mahasiswa UNNES Ikuti JOBN
DOK

“Bela negara tidak hanya terkait dengan angkat senjata, namun dapat dilakukan dari hal yang terkecil seperti membantu sesama dan tidak mencontek”.

Direktur Jendral Pothan Kementerian Pertahanan Bondan Tiara Sofyan menyampaikan hal itu saat upacara pembukaan Jambore dan Olimpiade Nasional Bela Negara (JONBN) di Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Yogyakarta, Jumat (3/8).

Kegiatan yang bertemakan “Bela Negara dalam Pengelolaan Sumber Daya untuk Ketahanan dan Kemakmuran Bangsa” ini dilaksanakan selama tiga hari sejak Jumat-Minggu (3-5/8) dan diikuti oleh 300 peserta dari 25 perguruan tinggi di Indonesia. Universitas Negeri Semarang (UNNES) mengirimkan 20 mahasiswa dan 2 pendamping sebagai bentuk partisipasi terhadap upaya bela negara.

Setelah upacara pembukaan diadakan Gala Dinner pada malam hari untuk menampilkan bakat dari peserta dengan menggunakan pakaian adat masing-masing daerahnya. Esoknya apel pagi dilaksanakan oleh perwakilan pendamping UNNES Rudi Salam. Kegiatan dilanjutkan dengan lomba Olimpiade mengenai wawasan nusantara, lalu belajar membatik pada sore hari. Hari terakhir diawali dengan membersihkan lingkungan Malioboro, selanjutnya digelar upacara penutupan di Monumen Serangan 11 Maret.

Abd.Aziz & NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 314 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X