Upacara Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Puluhan Warga UNNES Peroleh Penghargaan dan Prestasi

Jumat, 17 Agustus 2018 | 9:51 WIB


Upacara Peringati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Puluhan Warga UNNES Peroleh Penghargaan dan Prestasi
SIHONO/HUMAS

Puluhan ribu warga Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan Upacara Bendera memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat (17/8) di lapangan Prof Dumadi Fakultas Ilmu Keolahragaan Kampus UNNES Sekaran Gunungpati Seamarang.

Sebanyak puluhan warga UNNES memperoleh penghargaan dan prestasi diantaranra  penerima tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya Tahun 2018 yakni untuk masa kerja 30 tahun berjumlah 13 orang, 20 tahun (10 orang), dan 10 tahun (24 orang).

Selain itu juga, Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum juga menyerahkan penghargaan kepada 29 dosen yang artikelnya dimuat di jurnal nasional maupun internasional dan 24 dosen serta tenaga kependidikan berprestasi dibidang akademik, sains teknologi, sosial humaniora, kearsipan, laboran, pengelola keuangan, pustakawan, dan tenaga administrasi akademik.

Prof Fathur Rokhman saat membacakan sambutan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyampaikan, hari ini adalah hari yang istimewa bagi bangsa Indonesia. Kita memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekaan RI. Kita bersyukur kepada Alah SWT yang telah meridhoi cita-cita kita menjadi bangsa yang merdeka, bangsa yang besar, bangsa yang bersatu di tengah keberagaman, Bhinneka Tunggal Ika.

Atas dasar kebhinekaan inilah kita menjadi besar dan kuat, dan di hari yang khidmat ini kami mengajak seluruh elemen bangsa Indonesia untuk memahami kembali secara utuh Pancasila dan kebhinekaan bangsa, melihat kebhinekaan sebagaisebuah anugerah.

Saat ini, Indonesia banyak dipuji karena stabilitas politiknya, perkembangan ekonominya yang sehat serta prestasi-prestasi yang dicapainya untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kita semua juga merasa bangga akan prestasi cemerlang pemuda-pemudi Indonesia di berbagai ajang kompetisi internasional di pelbagai bidang.

Bulan Juli 2018, putra terbaik kita mampu meraih emas pada lari 100 meter Kejuaraan Dunia U-20. Minggu lalu pun, tim U-16 kita mampu mencapai juara pertama piala AFF U-16. Di bidang sains, gagasan mahasiswa kita yaitu mobil sampah plastik menjadi juara di ajang inovasi teknologi Shell Ideas 360, inovasi mahasiswa kita menjadi juara dunia pada ajang adu cepat mobil hemat energi Drivers’ World Championship, dan masih banyak karya inovasi lainnya yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Hal ini sungguh mengagumkan dan memperkuat keyakinan kita akan kekuatan intelektual dan kreativitas putra-putri Indonesia. Inilah “KERJA KITA, PRESTASI BANGSA”, yang akan memperkuat rasa bangga dan keyakinan kita pada Indonesia.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 304 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X