UNNES Selenggarakan Rakor Penyusunan LK dan BMN Smt I Tahun 2018 Wilayah Jawa Tengah

Senin, 27 Agustus 2018 | 8:51 WIB


UNNES Selenggarakan Rakor Penyusunan LK dan BMN Smt  I Tahun 2018 Wilayah Jawa Tengah

Dalam upaya mendukung opini Wajar Tanpa Pengecualian Laporan Keuangan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), Unit Akuntansi Kuasa Pengguna Anggaran/Pengguna Barang Wilayah Jawa Tengah (UAKPA/PB-W Jateng) menyelenggakan Rapat Koodinasi Laporan Keuangan dan Barang Milik Negara (Rakor LK/BMN).

Penanggung Jawab Kegiatan Sutikno yang juga Kepala BUHK UNNES, melaporkan bahwa UNNES selaku Korwil UAKPA/PB-W) selalu menyelenggarakan rakor setiap semester secara bergilir, sebagai penyelenggara pada rakor kali ini Politeknik Negeri Cilacap, diikuti oleh pengelola keuangan dan BMN perwakilan dari 8 perguruan tinggi negeri dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah Jawa Tengah.

Kegiatan berlangsung 23-25 Agustus 2018 di Cilacap diikuti 64 peserta dengan nara sumber dari Biro Keuangan dan Umum Kemenristekdikti, dan Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Jawa Tengah.

Pelaksana Harian Direktur yang juga Wakil Direktur II Politeknik Negeri Cilacap Dadang Hermawan SE MSi dalam sambutan pembukaan menyampaikan, rakor penyusunan LK/BMN ini sangat penting untuk melakukan rekonsiliasi data pada semua satuan kerja di wilayah Jawa Tengah. Melalui rekonsiliasi akan terjadi sinkronisasi data yang akan mendukung laporan yang valid.

“Sinkronisasi data keuangan, asset dan persediaan harus terus dilakukan untuk mendapatkan laporan yang valid”, tegasnya.

Jadwal rakorwil, selain penyampaian materi oleh para narasumber, juga dilakukan rekonsiliasi Keuangan dan BMN, dan penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Wilayah Jawa Tengah.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 310 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X