UNNES Resmi Terima 8768 Mahasiswa Baru

Senin, 6 Agustus 2018 | 13:10 WIB


UNNES Resmi Terima 8768 Mahasiswa Baru
SIHONO/HUMAS

Universitas Negeri Semarang (UNNES) tahun 2018 ini resmi menerima sebanyak 8768 mahasiswa baru.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono pada acara pembukaan Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) Senin (6/8) di lapangan Prof Dirham Fakultas Ilmu Keolahragaan UNNES melaporkan, UNNES tahun 2018 ini menerima mahasiswa baru sebanyak 8768 mahasiswa.

Mereka terdiri atas Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) berjumlah 939 mahasiswa, FBS (1106 mahasiswa), FIS (760 mahasiswa), FMIPA (1018 mahasiswa), FT (863 mahasiswa), FIK (830 mahasiswa), FE (1022 mahasiswa), FH (424 mahasiswa),Pascasarjana S2 (820 mahasiswa), S3 (84 mahasiswa, dan Pendidikan Profesi Guru (451 mahasisiwa).

Hadir sebagai motivator Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIp dan Wakil Ketua DPR RI Dr Ir Agus Hermanto MM.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES 2018 ini secara resmi menerima 8768 mahasiswa baru baik D3, S1, S2, dan S3.

Dari jumlah tersebut terdapat 25 mahasiswa Asing dari berbagai negara yakni Thailand, Brunei Darussalam, Lybia, Turkmenistan, Turki, China, dan Italy.

Anda sekalian termasuk orang-orang pilihan dan terpilih, untuk itu atas nama pribadi, rektor, dan pimpinan UNNES mengucapkan selamat datang di kampus UNNES, Universitas Berwawasan Konservasi dan Bereputasi Internasional. Spirit atau semangat UNNES terpatri dalam kredo:Rumah Ilmu Pengembang Peradaban.

Perlu diketahui bahwa UNNES merupakan perguruan tinggi negeri (PTN) unggul. Dari 4.500 perguruan tinggi di Indonesia, hanya 68 perguruan tinggi yang meraih Akreditasi Unggul (A) dan UNNES adalah salah satunya. Untuk itu, tidak ada kata lain kecuali kita harus terus memupuk rasa bangga pada UNNES dengan cara ikut serta meningkatkan prestasi dan reputasi UNNES di tingkat nasional maupun internasional dengan berbagai cara masing-masing.

Anda tidak boleh ragu bahwa UNNES adalah kampus yang hebat dengan segudang prestasi. Diantaranya, pada tataran Character Building (pendidikan karakter) UNNES termasuk No. 1 di Indonesia dan Nomor 13 Dunia.

Pada UI Grean Metric, Konservasi UNNES berada pada urutan nomor 4 Indonesia dan nomor 84 dunia. Pada tataran tata kelola keuangan, UNNES masuk pada PTN BLU terbaik II se-Indonesia dan UNNES menjadi rujukan lebih dari 37 instansi.
Pada Ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) tahun 2017, UNNES berada pada urutan nomor 7 Perguruan Tinggi di Indonesia.

Dengan demikian, kita tidak boleh minder atau pesimis dengan nama besar perguruan tinggi lain. UNNES telah terbukti menjadi kampus dengan deretan prestasi yang nyaman, aman,kondusif, dan bagus untuk belajar dan mengembangkan diri menjadi insan cendikian pilihan.

Sebagai generasi muda, nasib bangsa dan negara ada di pundak dan tangan kalian. Karena itu, Saudara harus memiliki komitmen dan semangat yang membara untuk berprestasi dan berkarakter sesuai bidang yang ditekuni masing-masing.

Sebagai genarasi milenial, saya perlu mengingatkan juga bahwa di tengah kehidupan era digital Anda harus memiliki kecerdasan dalam bersosial media. Jadikan media sosial untuk mengabarkan prestasi dan reputasi lembaga dan diri sendiri pada dunia. Jangan Anda jadikan media sosial sebagai alat untuk menebar benih kebencian, adu domba, dan bahkan radikalisme. Semailah prestasi dan karakter pada diri Anda untuk meraih sukses. Buatlah bangsa, negara, agama, lembaga, dan orang tua Anda bangga terhadap prestasi dan karakter Saudara.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 496 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X