UNNES Kirim Delapan Mahasiswa Program Transfer Kredit Dalam Negeri

Kamis, 30 Agustus 2018 | 13:12 WIB


UNNES Kirim Delapan Mahasiswa Program Transfer Kredit Dalam Negeri
SIHONO/HUMAS

Sebanyak delapan mahasiswa Universitas Ngeri Semarang (UNNES) mengikuti program Transfer Kredit Dalam Negeri selama satu semester, pelepasan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Dr Rustono MHum, Kamis (30/8) di rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Hadir Staf Ahli Bidang Kerjasama dan Alumni Edi Kurniawan SPd MPd, Wakil Dekan I FT Dr Ir I Made Sudana MPd IPM, Kajur Pskologi FIP Drs Sugeng Hariyadi SPsi MS, Kaprodi Teknik Kimia FT Dr Megawati ST MT, dan Didi Pramono SPd MPd Dosen Sosiologi dan Antropologi.

Kedelapan mahasiswa tersebut tiga mahasiswa jurusan Teknik Kimia di Universitas Sriwijaya (Unisri) Palembang dan lima mahasiswa jurusan Psikologi di Universitas Negri Makasar (UNM).

Pada waktu yang sama, UNNES juga menerima sembilan mahasiswa dengan program yang sama yakni lima mahasiswa jurusan Psikologi dari UNM, dua mahasiswa jurusan IKM dari Unisri, dan dua mahasiswa dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Prof Rustono saat melepas mahasiswa menyampaikan, transfer kredit ini berlaku untuk satu semester. Setelah kedelapan mahasiswa UNNES yang dikirim selesai mengikuti pembelajaran di Unisri dan UNM, angka kredit yang diperoleh di dua Universitas tersebut dihargai (diterima dan diakui) di UNNES.

Sebaliknya, mahasiswa dari UNY, Unisri, dan UNM yang belajar di UNNES perolehan angka kreditnya juga bisa berlaku di Universitas asalnya, jelas Prof Rustono.

Untuk itu, Prof Rustono berpesan kepada mahasiswa utuk menjaga nama baik universitas, kota asal, Provinsi, dan orang tua.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 353 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X