Sekda Jateng : Jadilah Pramuka yang Unggul

Jumat, 10 Agustus 2018 | 11:47 WIB


Sekda Jateng : Jadilah Pramuka yang Unggul

“Beruntunglah anak-anak yang masuk UNNES karena soft skillnya masih dikedepankan. Sarjana UNNES berbeda dari universitas lain. Anak unnes lebih tekun, lebih rajin, dan disiplin.  Anda harus memahami dan mengamalkan apa yang didapat dari UNNES ini, insyaallah anda akan menjadi manusia pramuka yang unggul.”

Hal itu yang dikatakan Dr Ir Sri Puryono Karto Soedarmo MP ketika memberi materi pada kegiatan Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi 2018 (OKPT 2018) Ambalan dan Racana Wijaya Universitas Negeri Semarang (UNNES) di Gedung Auditorium Prof Wuryanto kampus UNNES Sekaran, Jumat (10/8).

Sekretaris Daerah Jawa Tengah itu berpesan kepada peserta OKPT 2018 agar menjadi mahasiswa yang berintegritas, apa yang diucapkan sama dengan yang dilakukan. Seperti pada semboyan pramuka Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan yang berarti jangan hanya diucapkan tapi juga diamalkan dan diaplikasikan.

Menurut pria kelahiran Sragen itu, menjadi pemimpin itu harus ada aksi dan perbuatan jika tidak organisasi bisa hancur. Kepemimpinan dimulai dengan memimpin diri sendiri, sebelum memimpin orang lain. Oleh karena itu seorang pemimpin harus paham dan mengerti sekaligus bisa mengendalikan dirinya sendiri.

Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi merupakan orientasi kepramukaan bagi mahasiswa baru UNNES yang dilaksanakan sejak tahun 2001. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (10-11/8). Untuk hari kedua kegiatan OKPT dipusatkan di fakultas masing-masing.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 301 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X