PPAK FMIPA 2018, Laskar Cendekia Generasi Terpelajar

Kamis, 9 Agustus 2018 | 11:18 WIB


PPAK FMIPA 2018, Laskar Cendekia Generasi Terpelajar

“Saya menyaksikan ada inovasi dan semangat luar biasa yang dilakukan oleh Panitia FMIPA untuk membuat aksi yang inovatif yaitu menuangkan idenya dengan membuat kebersamaan membuat sebuah formasi ‘Paper-Mob’ menggunakan kertas membentuk empat bacaan yaitu PPAK FMIPA 2018,  LASKAR CENDEKIA, HUT RI 73, dan FMIPA RE-UBER”

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan hal itu saat monitoring Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK)  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Kamis (9/8) di halaman rektorat kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Profesor linguistik itu berpesan agar para mahasiswa tidak berhenti belajar. Jika berhenti belajar berarti berhenti menjadi kaum cendekia. Kaum cendekia adalah orang-orang yang memiliki semangat untuk belajar, tiada hari tanpa belajar, tiada hari untuk berbagi dan menambah ilmu.

FMIPA hari ini menunjukan keunggulan, bersama fakultas-fakultas lain yang membuat UNNES semakin unggul diantara universitas-universitas lain di Indonesia. Teruslah menjadi RE-UBER (Religius, Unggul, Bermakna). Apapun yang kita lakukan dalam kegiatan tri darma perguruan tinggi harus bermakna, diantaranya tidak menyebarkan fitnah, menghindari ujaran kebencian di media sosial dan tidak menyebarkan hoaks.

PPAK FMIPA 2018 berlangsung selama tiga hari mulai Selasa-Kamis (7-9/8) di lingkungan Kampus MIPA UNNES, Sekaran. PPAK FMIPA diikuti para mahasiswa baru dari jurusan Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ilmu Pengetahuan Alam Terpadu dan Ilmu Komputer.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 352 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X