Petronas dan UNNES Sosialisasi TJS di Semarang

Kamis, 9 Agustus 2018 | 8:44 WIB


Petronas dan UNNES Sosialisasi TJS di Semarang

PETRONAS melalui salah satu entitasnya yaitu PC Muriah Ltd bersama dengan SKK Migas menyelenggarakan kegiatan sosialisasi Tanggung Jawab Sosial (TJS) di kelurahan Tanjung Mas, Kota Semarang, Jawa tengah Rabu (8/8). Untuk terus memberdayakan masyarakat di Wilayah beroperasi, PETRONAS berkeyakinan bahwa dengan initisiatif yang kuat akan mendapat dampak positif bagi perkembangan masyarakat.

TJS yang dilakukan di Wilayah Kerja PC Muriah Ltd sejak tahun 2013 hingga 2018 tersebut yang mencakup wilayah Kota Semarang (Semarang Utara, Semarang Timur, Gayamsari) hingga wilayah Rembang (Sarang dan Lasem) menghabiskan investasi sebanyak lebih kurang USD 250,000 atau sekitar 3 Milyar.

Program-Program TJS yang sedang dilaksanakan adalah Program Pendidikan: Rumah pintar untuk pengembangan bakat dan talenta, Alat Permainan Edukatif (APE) serta Festival kreativitas pendidikan, Program Pelatihan Keterampilan dan  Kewirausahaan: Menciptakan Usaha Mikro Kecil Menengah dan Menyediakan Gerai Pamer Pengolahan Ikan, dan Cindera Mata dari Hasil Sumber Daya Lokal yaitu cangkang ikan. Pengolahan Garam dan Pengolahan Hasil Laut serta pelatihan sablon, Program Kesehatan dan Lingkungan: Pengelolaan Sampah Rumah Tangga, Desa Sehat dan Posyandu.

Kesuksesan TJS tersebut tidak lepas oleh dukungan dari berbagai pihak antara lain SKK Migas,  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang (UNNES) sebagai mitra kerja.  PETRONAS juga bekerjasama dengan Pemerintah Kota Semarang, Tokoh Masyarakat, Organisasi Non Pemerintah serta Pembinaan Kesejahteraan Masyarakat (PKK).

Kegiatan sosialisasi yang dihadiri oleh Mohd Nazlee Rasol, sebagai Presiden PC Muriah Ltd, Andiono Setiawan. Sr Manager Corporate Affairs & Administration dan Juli Indira Wardhana, Stakeholders Relations Manager juga dihadiri oleh SKK Migas Pusat dan SKK Migas Jabanusa, Wali Kota Semarang, dan Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES serta masyarakat.

PETRONAS berharap Program TJS ini dapat terus meningkatkan hubungan baik dengan Pemerintah dan Pemangku Kepentingan terkait dan dapat memberi manfaat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 304 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X