Tangkai Tulis Cerpen dan Puisi, Mahasiswa UNNES Wakili Jateng ke Peksiminas

Senin, 13 Agustus 2018 | 7:20 WIB


Tangkai Tulis Cerpen dan Puisi, Mahasiswa UNNES Wakili Jateng ke Peksiminas

Dua mahasiswa Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Semarang (UNNES) berhasil menjadi juara I pada dua tangkai Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Jawa Tengah di Universitas Pancasakti Tegal, Sabtu-Minggu (11-12/8).

Umi Rahayu berhasil menjadi juara 1 pada tangkai tulis cerpen. Adapun Nanda Aziz Rahmawan berhasil menjadi juara 1 pada tangkai tulis puisi.

Kemenangan ini membuat kedua mahasiswa tersebut berhak mewakili Jawa Tengah pada Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) 2018 di Yogyakarta.

Selain dua mahasiswa tersebut, mahasiswa Bahasa Indonesia lainnya yaitu Arum Yulia Lestari berhasil menjadi runner up pada tangkai baca puisi putri. Adapun Said berhasil meraih juara harapan 3 pada tangkai baca puisi putra.

Peksiminas adalah kompetisi bergengsi tingkat nasional. Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia akan berpartisipasi dalam acara ini.

UNNES memiliki catatan bagus karena menjadi kontributor yang dominan untuk kontingen Jawa Tengah. Kontingen Jawa Tengah juga kemiliki rekam jejak bagus karena hampir selalu masuk tiga besar.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 304 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X