Mahapala UNNES Terbaik II se Jawa Tengah

Rabu, 15 Agustus 2018 | 14:19 WIB


Mahapala UNNES Terbaik II se Jawa Tengah

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih peringkat II pada lomba Wana Lestari 2018 tingkat Provinsi Jawa Tengah, Rabu (15/8).

Ketua Mahapala UNNES Mochamad Sekar Susmita merasa bersyukur dan bangga atas kemenangan pada lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan ini.

“Alhamdulillah Tahun 2018 Mahapala UNNES berhasil memperoleh Juara II tingkat Provinsi Jawa Tengah, kategori Kelompok Pecinta Alam. Saya merasa senang bisa mengenalkan UNNES sebagai kampus konservasi dalam ajang yang berkaitan dengan konservasi”, tuturnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Bambang Budi Raharjo MSi turut mengapresiasi capaian yang diraih Mahapala UNNES. Prestasi ini diharapkan menjadi pelecut prestasi mahasiswa lain dan memotivasi warga UNNES turut andil dalam merawat alam.

Lomba Wana Lestari merupakan penghargaan yang diberikan Kementrian Lingkungan Hidup & Kehutanan kepada masyarakat atas peranannya dalam pembangunan lingkungan di Indonesia.

Tahapan lomba diawali dari seleksi berkas administrasi selama tiga tahun, kemudian tim dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan akan meninjau secara langsung. Setelah melewati masa penilaian, penyerahan dan pengumuman juara lomba dilaksanakan setelah Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Tengah ke 68 di Simpang Lima Semarang.

Adapun juara I diraih oleh Sakpala dari Desa Sidomukti Bandungan dan Malimpa dari Universitas Muhammadiyah Surakarta didapuk sebagai juara III.

(Nida M R & Abd Aziz – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 275 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X