Kuliah Perdana, Wakil Rektor Bidang Akademik Beri Motivasi

Selasa, 14 Agustus 2018 | 11:55 WIB


Kuliah Perdana, Wakil Rektor Bidang Akademik Beri Motivasi
SIHONO/HUMAS

Setelah beberapa hari mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (UNNES) angkatan 2018/1019 mengikuti Program Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (PPAK) serta Orientasi Kepramukaan Perguruan Tinggi (OKPT),  Senin (13/8) mulai kegiatan kuliah perdana.

Wakil Rektor Bidang Akademik Prof Rustono saat monitoring didampingi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Prof Dr Fakhruddin MPd, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr Drs Edy Purwanto MSi, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Sungkowo Edy Mulyono SPd MSi, dan Ketua Badan Penjaminan Mutu Agung Yulianto SPd MSi memberikan motivasi kepada mahasiswa.

Prof Rustono menyampaikan, sebagai mahasiswa baru buatlah target yang kuat, tanpa target maka proses perkuliahan hanyalah sebatas pertemuan biasa yang tidak ada arti. Bulatkan tekat bahwa menjadi mahasiswa harus menghasilkan penemuan-penemuan terbaru.

Sikap seperti itu bila tertanam kuat kelak menghasilkan buah yang manis,untuk itu aturlah  waktumu dengan membuat jadwal.  Tanpa target yang jelas maka sia-sialah kuliah perdana itu. Target itu diantaranya berprestasi, berkarakter, lulus tepat waktu yakni tujuh setengah semester, dan menghasilkan karya buku sebanyak 10 buku, sanggup? kata Prof Rustono.

Untuk itu jangan segan segan berteman dan berkomunikasi dengan kakak kelasmu untuk bertanya sebenarnya tidak akan menolak kamu tanya-tanya. Sekarang waktunya kamu mengubahnya kamu perlu memperluas lingkaran pertemanan, hal  ini akan memudahkan kalian dalam banyak hal diantaranya  tugas kuliah, dan urusan organisasi misalnya untuk mengembangkat bakat dan minat di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM).

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 275 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X