Dosen Asing FH Berpamitan Setelah Menjalankan Tugas

Jumat, 14 September 2018 | 11:19 WIB


Dosen Asing FH Berpamitan Setelah Menjalankan Tugas
HUMAS/DOK

Jhong-Huang LL M dari Schol of Law, Cornel University, Amerika Serikat berpamitan kepada Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) setelah menghabiskan satu bulan mengajar di kelas internasional Fakultas Hukum (FH), Rabu (12/9).

Selain mengajar di FH UNNES, pria asal Kota New York tersebut juga melakukan penyuluhan dan pengabdian bersama Klinik Hukum Ketenagakerjaan sektor perikanan di Brebes, Tegal dan Pemalang. Dirinya pun ikut andil dalam seminar tentang Isu Hukum dan HAM bagi buruh migrant di Taiwan mendampingi Klinik Hukum dan Advokasi HAM.

Lulusan hukum tersebut mengaku, dirinya senang mendalami dan mempelajari budaya hukum Indonesia yang tidak ditemukan di negara lain. Ia berharap penegakan hukum di Indonesia semakin ideal dan masyarakat lebih memahami mengenai hukum yang berlaku.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menjelaskan ini merupakan langkah awal yang membanggakan bagi UNNES menuju tahun internasionalisasi. Kedepan diharapkan para mahasiswa maupun dosen UNNES dapat diberangkatkan ke luar negeri sebagai bagian inovasi pembelajaran dan kerjasama.

 

NidaMR (Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 323 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X