2018, UNNES Terima 9 Mahasiswa Program Darmasiswa

Selasa, 4 September 2018 | 12:12 WIB


2018, UNNES Terima 9 Mahasiswa Program Darmasiswa

Jalinan kerjasama yang baik antara Universitas Negeri Semarang (UNNES) dengan Biro Perencanaan dan Kerjasama Luar Negeri (BPKLN) Kementerian Pendidikan danKebudayaan RI terwujud dalam terlaksananya Program Darmasiswa setiap tahun. Tahun 2018 ini, UNNES menerima 9 (sembilan) mahasiswa dari berbagai negara.

Mereka adalah Guo SiYuan (Cina), Valeria Grajales Ramirez (Colombia), Alok Ranjan Swain (India), Syimyk Zhyrgalbekov dan Shaiyrgul Manapova (Kirgistan), Rahajason Fanaja Niriana dan Rakotovao Mamitiana Mariah (Madagaskar), Nima Sulong (Thailan), dan Vo Thi Thanh Thao (Vietnam).

Rambongan diterima oleh Rektor Prof Fathur Rokhman MHum, yang diwakili Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan kerjasama Prof YL Sukestiyarno, Senin (3/9) di rektorat UNNES kampus Sekaran.

Koordinator Program Darmasiswa UNNES Intan Permata Hapsari MPd melaporkan 2018 ini UNNES menerima 9 mahasiswa tidak hanya secara khusus belajar Bahasa Indonesia, tetapi juga budaya khususnya budaya Jawa Tengah. Pada tahun ini, BPKLN memberikan target pembelajaran BIPA (Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing) untuk memenuhi minimal level BIPA 5.

Program Darmasiswa UNNES dikelola oleh Intan Permata Hapsari MPd, Wati Istanti MPd, Agestia Putri Nusantari MPd, dan Anas Fauzi dibawah naungan bidang Perencanaan dan Kerjasama UNNES dan dibantu beberapa mahasiswa yang berperan sebagai pendamping.

Diakhirsambutannya, Prof YL Sukestiyarno menyampaikan bahwa keberadaan mahasiswa Darmasiswa diharapkan dapat memperkuat internasionalisasi UNNES.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 441 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X