16 Mahasiswa UNNES PPL Antarbangsa di Singapore

Senin, 13 Agustus 2018 | 13:48 WIB


16 Mahasiswa UNNES PPL Antarbangsa di Singapore

Sebanyak 16 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (FIK UNNES) didampingi Dekan Prof Tandiyo Rahayu berpamitan kepada Kektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengikuti Program Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antarbangsa di ITE College East Singapore.

Prof  Tandiyo Rahayu melaporkan, ke-16 mahasiswa ini akan melakukan PPL Antarbangsa di Singapore selama satu bulan, dibagi menjadi dua angkatan.

Angkatan pertama mulai 13 Agustus sampai dengan 13 Septerber 2018 terdiri atas Syaherdillah Wijianto, Sidqi Fatkhureza, Amri Ikhsanul Amal, Wahyu Abaskoro, Anisa Trihidayati, Juwita Nur Istiqomah, Dwi Mustika Sari, dan Putri Fajar Nur Fatimah ZA.

Sedangkan untuk angkatan kedua mulai 15 Oktober sampai dengan 15 Novermber 2018 terdiri atas Ardian Rio Sulastriyo, Matinu Ramadhan, Iqbal Syarifuddin Mahbubi, Muhammad Farid Aljazal, Galang Ramadhan Anata Putra, Rahardian Bayuaji Pamungkas, Rian Kurniawan, dan Ahmad Miftahuz Zamani.

Prof Fathur Rokhman saat melepas mahasiswa menyampaikan, program seperti ini sangat bagus karena antara UNNES dengan ITE College East Singapore dapat saling bertukar informasi dan pengalaman bagi mahasiswa di kedua belah pihak yang merupakan calon guru.

Ketika PPL di Singapore akan memberikan pengalaman tersendiri yang tidak di dapat di Indonesia. Untuk itu perbedaan budaya, cuaca tidak menjadi soal karena dari perbedaan itulah yang menambah pengetahuan para mahasiswa dibandingkan dengan mahasiswa yang PPL di dalam negeri.

PPL Antarbangsa ini merupakan upaya untuk mempersiapkan calon guru yang profesional dan berkualitas, kata Prof Fathur.

Prof Fathur berpesan kepada mahasiswa peserta PPL Antarbangsa bahwa kegiatan ini harus dimanfaat dengan baik, karena  mahasiswa UNNES menjadi duta UNNES dan duta Indonesia di Singapore.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 285 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X