Unja Kembali Kunjungi BPTIK

Sebagai tindak lanjut kunjungan Universitas Jambi (Unja) ke Unnes pada 6 Desember 2012, Rektor Unja berkunjung ke Unnes untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) dengan Unnes. MoU yang ditandatangani Rektor Unja Prof Drs H Aulia Tasman MSc PhD dan Rektor Unnes Prof Dr Sudijono Sastroatmodjo Msi, berlangsung di kampus Unnes Gunungpati Semarang, Jumat (15/3). Kerja sama ini antara lain mencakup tenaga dosen dan mahasiswa, penelitian, terutama teknologi informasi dan komunikasi.
Setelah melakukan penandatangan MoU, Rektor Unja beserta rombongan berkesempatan untuk mengunjungi BPTIK. Kunjungan ini langsung disambut oleh Ketua BPTIK beserta seluruh koordinator divisi. Di ruang data center, Rektor Unja mendapatkan penjelasan dari Ketua BPTIK mengenai sumber daya TIK yang dimiliki Unnes.
Ketua BPTIK Sugiyanto MSi menyampaikan bahwa banyak tantangan yang harus dihadapi dalam pengembangan TIK di sebuah perguruan tinggi dan komitmen pimpinan adalah kunci untuk mendayagunakan TIK dalam kehidupan kampus.
Turut serta dalam rombongan Prof Wahyu Hardyanto, asisten direktur 1 Progam Pascasarjana Unnes yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua UPT PTIK (sebelum berubah menjadi BPTIK).