Pelajari E-Learning dan E-Journal Universitas Negeri Padang ke BPTIK

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/Pelajari E-Learning dan E-Journal Universitas Negeri Padang ke BPTIK


BPTIK Unnes kembali mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu tempat yang dikunjungi tamu dari Universitas Negeri Padang (UNP). Kunjungan UNP ke Universitas Konservasi pada tanggal 29 November 2012 ini mempunyai misi untuk sharing dalam bidang TIK khususnya beberapa sistem yang telah dikembangkan BPTIK, yakni e-learning dan sistem e-jurnal yang dikembangkan Pusat Jurnal Unnes. Kunjungan yang  berlangsung selama dua hari ini disambut baik oleh Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama, Heri Kusmaryono yang pada saat itu membuka acara di Ruang Video Conference, Gedung Rektorat Unnes. Rombongan yang berjumlah 15 personil, terdiri atas Ketua Puskom, dan beberapa staff UPT Puskom, IT Fakultas, TU serta staff perpustakaan yang sebelum melakukan kunjungan langsung ke Gedung IT telah mendapat paparan singkat mengenai BPTIK dan sistem-sistem yang dikembangkan serta paparan dari tim jurnal Unnes. Rombongan UNP yang pada saat itu di dampingi Ka BAAKK UNP, selanjutnya mengikuti pelatihan e-learning dan pengembang jurnal bagi tim UNP di gedung BPTIK Unnes, yang diawali dengan peninjauan ruang server dan ruang UPS di Gedung IT.
Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan implimentasi e-learning dan e-journal yang telah dikembangkan Unnes, dapat menjadi awal perkembangan Teknologi Informasi untuk universitas-universitas lain di Indonesia, khususnya UNP yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan Unnes.