Dirjend Dikti Resmikan Gedung IT Unnes

Universitas Negeri Semarang/UNNES ICT Center/Berita/Dirjend Dikti Resmikan Gedung IT Unnes

Dirjend Dikti, Prof. Dr. Djoko Santoso secara resmi meresmikan 3 gedung baru milik Universitas Negeri Semarang. Ketiga gedung itu antara lain Gedung Labschool Unnes, Gedung Asrama Mahasiswa 3 dan Gedung IT. Peresmian dilakukan didepan Gedung IT Unnes, Rabu 15 Februari 2010.
Dalam sambutannya, Rektor Unnes Prof. Dr. Sudijono Sastroatmodjo menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah khususnya Dirjend Dikti yang telah memberikan kepercayaan untuk membangun dan mengembangkan berbagai fasilitas penunjang pada tahun 2011 dan tahun 2012 ini. Dengan fasilitas yang terbataspun, Unnes telah mampu mengukuhkan jati dirinya sebagai Universitas Konservasi yang sukses menerapkan TIK diberbagai bidang. Sehingga dengan penambahan fasilitas ini diharapkan mampu lebih mendukung perkembangan Universitas Konservasi ini lebih cepat. Tak lupa, Rektor juga mengucapkan terimakasih banyak kepada para pengembang dan rekanan pembangunan fasilitas tersebut.
Peresmian gedung dengan seperangkat peralatan IT canggih ini kemudian dilanjutkan dengan peninjauan kesiapan data center yang berada di lantai 1b gedung berlantai 3 ini. Rencananya ruang data center ini akan menjadi bagian terpenting dari proses pengolahan data dan pendukung penyelenggaraan program pembelajaran jarak jauh (PJJ) Universitas Negeri Semarang dibeberapa daerah.
Dalam kesempatan tersebut, Prof Djoko berkenan memberikan pesan kepada Universitas Negeri Semarang, khususnya BPTIK untuk terus mengembangkan sumber daya TIK yang telah ada yang dituangkan dalam sebuah catatan kecil dalam iPad.