Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Jalur Seleksi Mandiri Kelas Internasional Bagi Calon Mahasiswa Internasional Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Jalur Seleksi Mandiri Kelas Internasional Bagi Calon Mahasiswa Internasional Gelombang 2 Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024

Diumumkan kepada peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNNES Jalur Seleksi Mandiri Kelas Internasional Bagi Mahasiswa Indonesia Tahun 2023 yang nomor pendaftaran dan namanya tercantum di laman sm.unnes.ac.id serta berstatus seleksi “Lolos” (melalui akun pendaftar) dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut

A. PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN 

  1. Calon mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) serta mengunggah/upload dokumen yang dipersyaratkan sesuai dengan panduan pengisian. Pengisian data pokok dilakukan secara ONLINE melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 15 Juli 2023 pukul 09.00 WIB  s.d. 27 Juli 2023 pukul 15.00 WIB.
  2. Calon mahasiswa membayar biaya pendidikan yang disebut Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan sama untuk setiap semester dan Sumbangan Pengembangan Institusi (SPI) yang dibayarkan satu kali selama masa studi pada awal semester.
  3. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 15 s.d. 27 Juli 2023 pukul 15.00 WIB, melalui Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI 46), Bank Mandiri, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA) yang diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id melalui menu Registrasi -> Pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 15 s.d. 20 Juli 2023 pukul 15.00 WIB dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.

2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai/scan berkas dalam bentuk JPEG/JPG (maksimal 1 MB) yang meliputi:

  • Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan asli;
  • Kartu peserta Seleksi Mandiri 2023;
  • Ijazah atau Surat Keterangan Lulus (SKL) asl;
  • Surat keterangan kewarganegaraan dan paspor asli bagi Warga Negara Asing (WNA).
  • Formulir Registrasi (R1) yang sudah ditandatangani;
  • Surat Pernyataan menaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3) yang sudah ditandatangani;

3. Mencetak bukti registrasi online (R4) sebagai bukti telah menyelesaikan tahapan registrasi melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id.

4. Kuliah semester gasal tahun akademik 2023/2024 dimulai pada tanggal 21 Agustus 2023.

C. KETENTUAN LAIN

1. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  • Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  • Memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi;
  • Tidak menyelesaikan tahapan registrasi secara online.

2. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

3. Calon mahasiswa yang tidak memenuhi persyaratan kesehatan untuk program studi tertentu, dapat dipindahkan ke program studi lain, diatur dalam ketentuan lebih lanjut.

4. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

5. Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru Kelas Internasional bagi Mahasiswa Indonesia diumumkan secara online, apabila terdapat perbedaan antara pengumuman online dan SK Rektor tercetak, maka yang diakui adalah SK Rektor tercetak.

6. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di 

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Telepon (024) 86008700 ext. 000 Faks (024) 8508091 pada jam kerja
    1. Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    2. Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB 
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas: