Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Program Magister dan Doktor Gelombang 2 Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Universitas Negeri Semarang Program Magister dan Doktor Gelombang 2 Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024

Diumumkan kepada peserta Seleksi Penerimaan Mahasiswa UNNES Jalur Seleksi Mandiri Program Magister dan Doktor Gelombang 2 Semester Genap yang nomor pendaftaran dan namanya tercantum di laman sm.unnes.ac.id serta berstatus seleksi “Lolos” (melalui akun pendaftar) dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Semester Gasal Tahun Akademik 2023/2024, untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut

A. PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN 

  1. Calon  mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id mulai tanggal 26 Januari – 2 Februari 2024 pukul 16.00 WIB;
  2. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 26 Januari – 2 Februari 2024 pukul 16.00 WIB, melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA). Kode VA diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id menu registrasi pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman  http://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 26 Januari – 2 Februari 2024 pukul 16.00 WIB dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan.

2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai berkas dalam bentuk JPEG yang meliputi: 

  • Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan;
  • Ijazah S1 untuk pendaftar Jenjang S2 dan ijazah S1 & S2 untuk pendaftar Jenjang S3 sesuai dengan syarat pendaftaran Seleksi Mandiri UNNES Program Magister dan Doktor Semester Genap tahun 2023/2024.

3. Mencetak, menandatangani, dan mengunggah kembali dokumen registrasi online melalui laman http://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:

  • Formulir Registrasi (R1);
  • Surat Pernyataan mentaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas materai masing-masing Rp 10.000;
  • Bukti Registrasi (R4).

C. KETENTUAN LAIN

a. Perkuliahan Semester Gasal tahun akademik 2023/2024 pada tanggal 5 Februari 2024.

b. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  1. Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  2. Tidak mengunggah dokumen Ijazah sesuai persyaratan;
  3. Memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi;
  4. Tidak menyelesaikan tahapan registrasi secara online.

c. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

d. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

e. Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri diumumkan secara online, apabila terdapat perbedaan antara pengumuman online dan SK Rektor tercetak, maka yang diakui adalah SK Rektor tercetak.

f. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

Informasi Lain Dapat Diperoleh di 

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Telepon (024) 86008700 ext. 000 Faks (024) 8508091 pada jam kerja
    1. Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    2. Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB 
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Accessibility Toolbar