Pengumuman Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Program Magister dan Doktor Semester Genap Tahun Akademik 2024/2025

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Pengumuman Registrasi Administratif Calon Mahasiswa Baru Universitas Negeri Semarang Program Magister dan Doktor Semester Genap Tahun Akademik 2024/2025

Diumumkan kepada seluruh peserta Seleksi Mandiri Magister & Doktor Tahun 2024 yang telah dinyatakan diterima sebagai calon mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang Semester Genap Tahun Akademik 2024/2025 ( pengumuman dapat di lihat dengan login laman dashboard sm.unnes.ac.id pada menu jalur pendaftaran setelah itu klik tombol pengumuman), untuk melaksanakan rangkaian kegiatan registrasi mahasiswa dengan ketentuan sebagai berikut:

A. PENGISIAN DATA POKOK DAN PEMBAYARAN BIAYA PENDIDIKAN

  1. Calon  mahasiswa wajib mengisi borang isian data diri (data pokok) secara online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id tanggal 16 Desember 2024 s.d. 14 Januari 2025 pukul 16.00 WIB (diperpanjang sampai tanggal 31 Januari 2025 pukul 16.00WIB);
  2. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 16 Desember 2024 s.d. 14 Januari 2025 pukul 12.00 WIB (diperpanjang sampai tanggal 31 Januari 2025 pukul 16.00 WIB), melalui Bank Tabungan Negara (BTN) di seluruh Indonesia. Pembayaran dilakukan dengan menggunakan nomor Virtual Account (VA). Kode VA diperoleh di laman https://datapokok.unnes.ac.id menu registrasi pembayaran UKT/SPP/SPI.

B. REGISTRASI ONLINE DAN VERIFIKASI REGISTRASI

  1. Calon mahasiswa wajib melaksanakan dan menyelesaikan tahapan registrasi secara online melalui laman  https://datapokok.unnes.ac.id, mulai tanggal 16 Desember 2024 s.d 14 Januari 2025 pukul 16.00 WIB (Diperpanjang sampai tanggal 31 Januari 2025 pukul 16.00 WIB) dan mencetak formulir registrasi yang dipersyaratkan setelah melakukan langkah Pengisian Data Pokok dan Pembayaran Biaya Pendidikan pada Poin 1.
  2. Dalam kegiatan Verifikasi Registrasi secara online, calon mahasiswa wajib mengunggah hasil pindai/scan/foto berkas dalam bentuk JPEG/JPG (maksimal 500 kb) yang meliputi:
    • Bukti setor lunas pembayaran biaya pendidikan asli;
    • Ijazah S1 untuk pendaftar Jenjang S2 dan ijazah S1 & S2 untuk pendaftar Jenjang S3 sesuai dengan syarat pendaftaran.
  3. Mencetak, menandatangani, dan mengunggah kembali dokumen registrasi online melalui laman https://datapokok.unnes.ac.id yang meliputi:
    • Formulir Registrasi (R1);
    • Surat Pernyataan mentaati peraturan (R2) di UNNES dan Pakta Integritas Universitas Negeri Semarang (R3), yang telah ditandatangani di atas materai masing-masing Rp 10.000;
    • Bukti Registrasi (R4)
  4. Mencetak dan menyimpan Bukti Registrasi (R4) yang diperoleh setelah calon mahasiswa melakukan tahapan Poin 2a, 2b, dan 2c. Tim admisi akan melakukan verifikasi registrasi maksimal tanggal 14 Januari 2025 (Diperpanjang sampai tanggal 31 Januari 2025) untuk mengeluarkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) yang tertera pada Bukti Registrasi (R4).

C. KETERANGAN DITERIMA DAN TUNDA KULIAH

  1. Surat Keterangan Diterima atau Letter of Acceptance (LoA) Unconditional dapat langsung diunduh di laman https://sm.unnes.ac.id paling cepat H+2 setelah pengumuman.
  2. Peserta yang berminat mengajukan tunda kuliah/Defer bisa mengajukan surat permohonan yang ditujukan kepada Wakil Rektor bidang Akademik dan Kemahasiswaan UNNES dengan menyertakan kartu identitas, kartu pendaftaran, dan LoA. Surat dapat dikirimkan secara fisik (pos/ekspedisi) atau online melalui https://helpdesk.unnes.ac.id atau melalui WA resmi Admisi dan Layanan Terpadu UNNES.

D. KETENTUAN LAIN

1. Perkuliahan Semester Genap tahun akademik 2024/2025 mulai tanggal 10 Februari 2025

2. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila:

  • Tidak memenuhi persyaratan pendaftaran yang telah ditentukan;
  • Tidak mengunggah dokumen Ijazah sesuai persyaratan;
  • Memberikan keterangan yang tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi;
  • Tidak menyelesaikan tahapan registrasi secara online.

3. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.

4. Kelalaian calon mahasiswa dalam membaca dan memahami pengumuman ini yang menyebabkan gugurnya hak sebagai mahasiswa bukan menjadi tanggung jawab panitia.

5. Hasil seleksi penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Mandiri Reguler diumumkan secara online, apabila terdapat perbedaan antara pengumuman online dan SK Rektor tercetak, maka yang diakui adalah SK Rektor tercetak.

6. Isian data pada laman yang tertera di pengumuman ini, seluruhnya bersifat wajib sebagai persyaratan menjadi mahasiswa UNNES, selain itu menjadi tanggung jawab calon mahasiswa apabila tidak teliti memilah informasi yang beredar berkaitan dengan isian-isian data selain pada laman yang tersebut di atas.

 

Informasi Lain Dapat Diperoleh di

  • Admisi dan Layanan Terpadu  (ALT)  UNNES,  Gedung  H  (Rektorat) Kampus Sekaran Gunungpati Semarang, Kode Pos 50229.
  • Telepon (024) 86008700 ext. 000 Faks (024) 8508091 pada jam kerja
    • Hari Senin s.d. Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB
    • Hari Jumat pukul 08.00 – 14.00 WIB
  • Informasi tambahan akan diinfokan melalui Whatsapp Admisi dan Layanan Terpadu  0815119666421, 0895800403400, 08994725800.
  • Helpdesk: https://unnes.ac.id/helpdesk pilih menu Buat Ticket Baru

Related Posts