Informasi Lapor Diri Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024

Universitas Negeri Semarang/UNNES Admission/Berita Admisi/Informasi Lapor Diri Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024
  1. Berdasarkan Penetapan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Nomor: 0050/B2/GT.00.08/2024 tentang Persiapan Pelaksanaan Perkuliahan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 serta ploting pada sistem SIMPKB, kami informasikan kepada seluruh calon mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang I Tahun 2024 UNNES, WAJIB MELAKUKAN LAPOR DIRI.
  2. Kegiatan lapor diri akan dilaksanakan pada hari Kamis, 11 Januari 2024 s.d hari Selasa, 16 Januari 2024 pukul 23.00 (mohon Bapak/Ibu melengkapi berkas di sistem datapokok jauh hari sebelum mendekati deadline akhir jadwal lapor diri).

  3. Mahasiswa yang tidak mengakses laman datapokok.unnes.ac.id dinyatakan tidak lapor diri dan gugur sebagai mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2024 UNNES. Mahasiswa yang telah melaksanakan lapor diri dan sudah mendapat form R4 (berisi KTM) sebelum batas akhir, dinyatakan berhasil lapor diri, mendapatkan NIM, dan SAH menjadi mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 tahun 2024 UNNES. Mahasiswa yang dinyatakan belum lengkap (sudah mengakses lama datapokok, unggah berkas namun belum lengkap), memiliki kesempatan untuk melengkapi data, paling lama 14 hari setelah batas akhir lapor diri.

  4. Berkas (softcopy) persyaratan diunggah ke dalam sistem datapokok UNNES (datapokok.unnes.ac.id). Berkas fisik dikumpulkan setelah proses unggah selesai, di front office SPS UNNES, Gedung A lantai 1, pada saat orientasi atau pada saat kuliah minggu pertama.

  5. Adapun berkas atau persyaratan yang harus diunggah pada sistem datapokok UNNES (dikumpulkan ke SPS berupa fotokopi), antara lain:

    a) Scan Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani (yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit)

    b) Scan Surat Keterangan Berkelakuan Baik, (minimal dikeluarkan oleh Polsek)

    c) Scan Surat Keterangan Bebas NAPZA, (boleh dari BNN, Kepolisian, Puskesmas, maupun RSUD

    setempat)

    d) Scan Pakta Integritas Bermaterai (format dapat diunduh dari SIMPKB saat konfirmasi

    kesediaan (PDF)

    e) Biodata Mahasiswa sesuai format PDDIKTI (akan disampaikan di grup wa atau bisa meminta

    rekan Bapak/Ibu yang mempunyai format biodata (PDF)

    f) File Ijazah S1 (PDF)

    g) File Transkip Nilai S1 (PDF)

    h) File Kartu Identitas KTP (PDF)

    i) File NPWP (PDF). Bagi yang tidak memiliki NPWP maka upload file PDF ditulis keterangan “Tidak Memiliki NPWP”.

    j) Bergabung di gurp WA Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2024 UNNES melalui link https://chat.whatsapp.com/HnDAtv7oa7RCl3DKLhdhJi . Jika link di IG PPG UNNES tidak bisa dibuka silahkan Bapak/Ibu kunjungi website PPG SPS UNNES melalui tautan https://unnes.ac.id/sps/category/ppg/

    k) File Foto Berwarna ukuran 4 x 6 (jpg)

    l) File Foto Berwarna ukuran 3 x 4 (jpg). 

Ketentuan Foto Sebagai Berikut :

• Foto berwarna dengan latar belakang merah.

• Bagi mahasiswa pria memakai jas hitam, hem putih dan dasi hitam (bukan dasi kupu-kupu), hem putih, tidak memakai kacamata, tidak memakai kopyah/peci/topi

• Bagi mahasiswa wanita memakai jas hitam, hem/blus putih, tidak memakai kacamata, kerudung hitam polos bagi yang berkerudung (berdasi bukan dasi kupu-kupu)

• Posisi badan menghadap depan, posisi seimbang kiri-kanan, bagian atas kepala tidak berada tepat di bawah batas foto (ada sisa), dan proporsional untuk ukuran pasfoto

• Format foto JPG max 100kb

• Mengingat ini adalah untuk dokumen formal harap membuatnya di studio foto. Jangan melakukan repro dengan scanner atau mengambil ulang gambarnya (memfoto) dari pasfoto cetak.

Keterangan : Jika ada perkembangan informasi akan disampaikan melalui grup WA.

6. Hal-hal yang belum tercantum dalam edaran tersebut didiskusikan dan ditentukan kemudian oleh tim lapor diri PPG UNNES.

Related Posts

Leave a Reply

* Kode Akses Komentar:

* Tuliskan kode akses komentar diatas:

Accessibility Toolbar