Perkuat Internasionalisasi, FE UNNES Hadirkan Visiting Profesor dari UteM Malaysia

Kamis, 10 Agustus 2017 | 13:27 WIB


Perkuat Internasionalisasi, FE UNNES Hadirkan Visiting Profesor dari UteM Malaysia
HUMAS/DOK

Tahun 2017 merupakan tahun reputasi untuk terus melejit di tingkat internasional, oleh karena itu Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang (FE UNNES) menghadirkan pakar dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UteM) Malaysia Dr Sentot Imam Wahjono dalam acara Visiting Profesor di Aula FE kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan tersebut mengusung tema “ International Initiatives Strategic for Higher Education “ dengan tujuan untuk memberikan gambaran mengenai strategi-strategi dalam rangka internasionalisasi yang dapat dilakukan oleh perguruan tinggi.

Dekan FE Dr Wahyono MM saat membuka kegiatan menyampaikan bahwa FE telah melakukan berbagai upaya dalam rangka internasionalisasi diantaranya keikutsertaan dosen dalam konferensi internasional dengan output jurnal bereputasi yang terindeks scopus, jalinan kerjasama dengan perguruan tinggi di luar negeri salah satunya dengan UteM, penyelenggaraan guest lecturer, program student exchange, PKL dan KKN antar bangsa, serta kegiatan-kegiatan internasionalisasi lainnya. Dengan kehadiran Dr Sentot, diharapkan kerjasama antara Utem dan FE UNNES semakin ditingkatkan.

Dr Sentot dalam pemaparannya menyampaikan terlebih dahulu mengenai latar belakang internasionalisasi perguruan tinggi yang mencakup aspek sosial & budaya, ekonomi, akademik, dan kompetisi.

Selain itu, juga menyampaikan arti pentingnya meningkatkan rangking perguruan tinggi seperti webometrics, UI Green Matric, dan lain-lain. UteM membuka jalinan kerjasama seluas-luasnya dengan peguruan tinggi di Indonesia seperti dalam kolaborasi atau kerjasama pendanaan penelitian.

Kemudian, menyampaikan mengenai pengalaman-pengalaman UteM dalam kegiatan internasional. UteM juga menawarkan program menulis skripsi bagi mahasiswa terakhir untuk dapat menulis skripsi bantuan dari dosen-dosen dari UteM.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 281 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X