Lima Anggota Baru Mahapala UNNES Peroleh Seragam Lapangan di Puncak Sindoro

Kamis, 10 Agustus 2017 | 10:03 WIB


Lima Anggota Baru Mahapala UNNES Peroleh Seragam Lapangan di Puncak Sindoro
HUMAS/DOK

Lima orang angota baru angkatan XXXVII Mahasiswa Pecinta Alam (Mahapala) Universitas Negeri Semarang (UNNES) melaksanakan pengambilan kaos lapangan berwarna biru di Gunung Sindoro, Temanggung, Jawa Tegah. Kamis-Minggu (27-30/7) yang lalu.

Ketua panitia Hardiyanto menyampaikan, pendakian dimulai dari Desa Bansari yang dikenal mempunyai jalur tertutup dan panjang, kemudian turun melalui Desa Kledung.

Untuk mencapai puncak Gunung Sindoro, lanjut Hardiyanto, melalui jalur Bansari dibutuhkan waktu selama 9 jam. Selama kegiatan mereka juga di dampingi oleh 7 orang anggota aktif.

Hardiyanto menjelaskan, selain pemenuhan atribut Kaos Lapangan kegiatan ini juga merupakan pendewasaan bagi anggota baru dengan mengkonsep kegiatan sendiri dari pra kegiatan sampai pasca kegiatan.

Tidak hanya pendakian saja, peserta juga dilatih untuk belajar navigasi dan observasi di basecamp Bansari dan Kledung untuk mengetahui pengelolaan pelayanan pendaki yang meliputi perizinan, fasilitas yang ada, rescue dan pengelolaan sampah. Melalui kegiatan ini diharapkan jiwa kepemimpinan tumbuh dalam diri mereka.

Kelima anggota baru itu yakni Mia Nur Mufida, Umi Rodliyah (Akuntansi), Yulvah Sadiyah (Geografi), Mila Santika (Bahasa Indonesia), dan Edelwis Hilda Safira (PGPAUD).


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 341 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X