Dr. Parmin, M.Pd. adalah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA UNNES. Tahun 2022 ini Bidang Kemahasiswaan mengkoordinir tata kelola kehumasan FMIPA. Beliau adalah dosen Jurusan IPA Terpadu dengan keahlian Strategi Belajar Mengajar IPA. Beliau juga sukses mengantarkan Jurnal Pendidikan IPA Indonesia memperoleh akreditasi Sinta 1 dan terindeks Scopus Q2.
Menginformasikan berbagai keunikan yang menjual dibutuhkan tidak saja di dunia industri tetapi dunia pendidikan. Jika di industri, informasi digunakan dalam mempromosikan produk untuk menaikkan nilai jual, di dunia pendidikan informasi sebagai promosi keunggulan yang dimiliki sehingga orang tua mengenal bahkan menjatuhkan pilihan sebagai tempat pendidikan anak-anak mereka. Demikian juga di Perguruan Tinggi, informasi publik tidak sebatas mengandalkan Humas yang dimiliki. Humas mengelola aliran informasi ke publik yang membutuhkan bantuan dari semua warga di kampus.
Pertimbangan seorang calon mahasiswa dalam menentukan pilihan Perguruan Tinggi dari berbagai analisis hasil riset, ditentukan dari kemudahan mendapatkan informasi yang lengkap dan akurat tentang spesifikasi program studi dan proyeksi kerja lulusan. Informasi tentang keunggulan dan proyeksi lulusan di dunia kerja, perlu dikemas secara menarik, dan mudah ditemukan di media elektronik. Warga kampus mulai dari dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa perlu mengambil peran dengan menginformasikan keunggulan program studi ke masyarakat dengan cara memanfaatkan Facebook, Instagram, dan Twitter masing-masing. Media sosial yang dimiliki warga kampus setidaknya dapat meneruskan atau membagikan informasi yang telah dipublis pihak Humas.
Praktik kehumasan bisa diperluas melalui peran aktif warga kampus dalam mempublis temuan, gagasan, dan informasi yang memberikan reputasi bagi perguruan tinggi. Misalnya, ada Ruang Profesor sebagai wadah mempublikasikan keilmuan setiap guru besar dalam bentuk tulisan ilmiah populer yang mudah dipahami masyarakat luas. Ruang Gagasan untuk mempromosikan tulisan terutama dari kalangan dosen muda yang memiliki idealisme kekinian. Mempublikasikan keilmuan, gagasan, prestasi, dan reputasi yang dimiliki Program Studi, Fakultas, dan Universitas menjadi bagian kesadaran praktik kehumasan yang baik di era keterbukaan publik. Konsumsi video pendek saat ini menjadi pilihan menarik bagi generasi muda. Ada banyak konten video pendek yang bisa diproduksi dari keunggulan perguruan tinggi. Informasi yang menarik tentang laboratorium jika dikemas dalam video pendek, ini akan menghasilkan promosi yang disukai anak muda. Produksi video pendek juga menarik untuk mempromosikan prestasi dan kegiatan organisasi kemahasiswaan yang dimiliki, sehingga calon mahasiswa tahu minat dan bakat mereka nantinya akan tersalurkan.