Sehari Bersama Google

Selamat bagi mahasiswa Unnes yang terpilih dalam 17 besar dalam Google Student Ambasador Unnes 2013.
Dari Seleksi interview yang telah dilaksanakan pada 26-27 Maret 2013 yang bertepatan dengan Gelar Karya Unnes di Auditorium. Minat mahasiswa untuk mengikuti event bergengsi yang diadakan Google setahun sekali memeng sungguh besar. Terbukti sejak dibuka pendaftaran pada 19 Maret 2013, jurnal pendaftaran sudah mencapai 493 peserta. Dari sekian peserta yang telah tercantum dalam jurnal pendaftar tersebut, beberapa mengikuti seleksi interview, dalam seleksi tersebut, peserta harus berani berbicara di depan kamera dengan backdrop Googleapps yang bekerja sama dengan UnnesMAil ini. Dalam dua hari seleksi, berhasil memilih 17 peserta yang mendapat kesempatan mengikuti training sehari bersama local partner Google di Indonesia yang berlangsung, Selasa 2 April 2013 di Laboratorium 1 BPTIK Unnes. Bagi pendaftar yang belum lolos dalam tahap pertama, akan mengikuti workshop bersama Google yang akan diselenggarakan 4 April bertempat di Gedung C7 Unnes.
 
Training Sehari
Ke 17 peserta yang telah dihubungi, berhak mengikuti training sehari bersama Google sejak pukul 09.00 WIB. Training yang dimentori langsung oleh local partner Google di Indonesia, Herry Fahrur dan Budi Hamdani. Dalam sesion pertama, Harry Fahrur yang merangkap tugas sekaligus menjadi moderator ini, menyampaikan bagaimana antusiasme mahasiswa mahasiswi Unnes yang sangat kritis dalam menangkap setiap penjelasan. Setiap session berjalan lancar, hingga acara puncak sampai pada session ke-8. Dalam training sehari ini acara berlangsung tanpa ketegangan, karena di setiap session diselingi beberapa permainan untuk menyegarkan suasana.
Dalam kesemptan ini, narasumber memberi penjelasan secara detail, mengenai apa saja dalam GoogleApps. Tambahan pengetahuan akan diperoleh banyak di sini karena, mengupas secara mendalam dari masing-masing fitur yang disediakan Google, seperti Gmail, Google Maps, Goole Drive, Translate, dan lain-lain. Baik itu apa saja keuntungan dalam fitur penyimpanan yang disediakan untuk mengantisipasi maraknya Virus, kemudahan berkomunikasi melalui Google hangout, menemukan letak suatu tempat, bahkan menyatukan akun-akun email dalam satu wadah yang disediakan Google, serta banyak lagi kemudaan yang dijelaskan dalam training yang ditutup pukul 17.00 WIB ini.
Diharapkan melalui training ini, para champions dari Unnes, dapat menularkan ilmu yang diterima ini, untuk teman-teman di kampus Konservasi Universitas Negeri Semarang.