Dalami Bidang Keilmuan, Mahasiswa Jurusan Seni Rupa UNNES Kunjungi Galeri Seniman Internasional

Senin, 11 Desember 2017 | 14:50 WIB


Dalami Bidang Keilmuan, Mahasiswa Jurusan Seni Rupa UNNES Kunjungi Galeri Seniman Internasional

Mahasiswa Jurusan Seni Rupa Universitas Negeri Semarang (UNNES) melakukan kunjungan  studi ke beberapa rumah dan galeri seniman internasional di Yogyakarta pada Minggu (10/12).

Kunjungan yang diikuti oleh 43 mahasiswa ini, bertujuan untuk  mempelajari  sejarah seni rupa modern yang ada di indonesia.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kelvin Alfi menjelaskan, terdapat empat destinasi rumah dan galeri seni yang akan dikunjungi.

Bersama dosen pendamping Dr Kamsidjo Budi Utomo MPd dan  Gunadi SPd MPd, rombongan memilih untuk mengunjungi kediaman seniman ternama Nasirun, sebagai destinasi pertama.

“Kami memilih Kediaman Nasirun sebagai destinasi pertama, kemudian berlanjut ke Pelataran Djoko Pekik untuk sekaligus melakukan foto bersama. Selanjutnya, kami mengunjungi Studio Patung H. Dunadi dan Binale Jogjakarta sebagai destinasi akhir kunjungan studi kali ini”, ungkap mahasiswa semester tiga itu.

Tak hanya mempelajari seni rupa modern, tambah Kelvin, peserta diharapkan juga mendapatkan ilmu tentang manajemen seni, khususnya manajemen kelola seni patung.

“Mendengarkan pengalaman dan catatan hidup mereka, membuat kami termotivasi. Termotivasi untuk terus membuat karya yang lebih baik dan dapat ikut serta mengambil peran bagi perkembangan seni rupa modern di Indonesia” ungkap salah seorang peserta kunjungan Nonik.

Direncanakan, kegiatan kunjungan studi tersebut akan menjadi kegiatan rutin tahunan bagi mahasiswa Jurusan Seni Rupa UNNES.

(Abdul Madjid, Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 263 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X