Wardono Dapatkan Gelar Doktor Ke-2 Dengan Hasil Cumlaude

Sabtu, 3 Februari 2018 | 7:59 WIB


Wardono Dapatkan Gelar Doktor Ke-2 Dengan Hasil Cumlaude

Mendapatkan gelar Doktor bidang Manajemen Kependidikan pada 2011, tak lantas membuat Dr Wardono MSi berhenti menempuh pendidikan. Pada Selasa (30/1) Wardono kembali mengikuti ujian promotor doktor bidang Pendidikan Matematika di Pascasarjana UNNES dengan hasil Cumlaude.

Dengan Desertasi berjudul “Proses Matematisasi dan Literasi Matematika Siswa SMP pada Pembelajaran Problem Based Learning Realistik Edmono Schoology”, ia mempresentasikan didepan penguji Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Prof Dr Achmad Slamet MSi, Prof Dr rer nat Wahyu Hardyanto MSi, Dr Mulyono MSi, dan Dr Isnarto MSi.

Dr Wardono menyampaikan, Program International Student Assesment (PISA) melakukan penilaian setiap tiga tahun sekali sejak tahun 2000. Penilaian PISA, kemampuan literasi matematika siswa SMP di Indonesia masih diurutan bawah. Maka, untuk membantu siswa dan pengajar matematika, perlu dipikirkan cara pembelajaran untuk meningkatkan penilaian tersebut.

Ia berharap, produk disertasi ini dapat terus dibaca dan dimanfaatkan bagi yang berkepentingan, terutama Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah, Dosen, Siswa, dan Mahasiswa dalam rangka mengembangkan sumberdaya manusia dibidang pendidikan.

Kepala Program Studi Statistika Terapan dan Komputasi FMIPA UNNES ini lulus S1 tahun 1985 di IKIP Semarang, ditahun 1990 ia melanjutkan pendidikan S2 di ITB.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 751 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X