UNNES Tanda Tangani MoU dengan National Chi Nan University Taiwan

Selasa, 10 April 2018 | 19:43 WIB


UNNES Tanda Tangani MoU dengan National Chi Nan University Taiwan

Universitas Negeri Semarang (UNNES) kembali membuka kerja sama dengan mitra luar negeri, yakni National Chi Nan University (NCNU) dari Taiwan. Memorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani oleh kedua belah pihak, Selasa(10/4).

Acara yang berlangsung di lantai 4 Gedung H Rektorat UNNES ini, dihadiri oleh Prof Yuhlong Oliver Su selaku President of National Chi Nan University. Pimpinan ke-6 NCNU tersebut menceritakan bahwa beliau berupaya mengenal UNNES.

“Saya mencoba membuat relasi dengan Indonesia. Sebagaimana NCNU yang selalu menyambut para generasi muda terutama dari Asia. Kami mempunyai 4 kampus yang berdedikasi untuk mengajar dan mendidik anak-anak muda,” ungkap Professor Kimia tersebut.

Bertindak mewakili Rektor UNNES, Staff Ahli Bidang Kerjasama Luar Negeri Fahrur Rozi SPd MPd PhD  menjelaskan, pertemuan ini bertujuan untuk menandatangani MoU kemudian dilanjutkan diskusi jenis kerja sama antara UNNES dan NCNU.

Pada forum grup diskusi kali ini, sebagian besar pihak UNNES menginginkan pertukaran pelajar, transfer kredit, program beasiswa, dan publikasi ilmiah. Menanggapi hal ini, NCNU membuka kesempatan selebar-lebarnya bagi UNNES, baik program doktor maupun pascasarjana.

UNNES terus berupaya meningkatkan kerja sama dengan universitas-universitas dunia untuk mewujudkan tahun internasionalisasi.

(Abd. Aziz dan Nida MR – Student Staff)


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 340 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X