UNNES, SKK Migas dan Petronas Berdayakan Warga Tanjung Mas

Selasa, 6 November 2018 | 10:06 WIB


UNNES, SKK Migas dan Petronas Berdayakan Warga Tanjung Mas

Universitas Negeri Semarang (UNNES) bersama Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Petroliam Nasional Berhad (Petronas), dan Pemerintah Kota Semarang meresmikan Rumah Pintar “Tunas Bahagia” dan Gerai UMKM “Tanjung Bahari” di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Selasa (30/10).

Senior Manager Corporate Affairs & Administration Petronas Carigali Indonesia Andiono Setiawan mengatakan pembangunan rumah pintar bertujuan untuk mengembangkan bakat dan minat masyarakat sekitar, sedangkan Gerai UMKM Tanjung Bahari digunakan untuk menampung dan memasarkan produk-produk UMKM berbahan baku potensi lokal seperti  ikan, udang dan kerang. Program CSR Petronas bersama UNNES ini diharapkan mampu mendorong perekonomian dan menambah penghasilan masyarakat Tanjung Mas.

Ali Mashar selaku Kepala SKK Migas Jabanusa turut menyampaikan bahwa CSR merupakan bentuk tanggung jawab lingkungan perusahaan dan diharapkan dapat terus dimanfaatkan. Hal senada juga diungkapkan Dr Bunyamin MPd selaku Kepala Bappeda mewakili Walikota Semarang. Pemkot Semarang optimis bahwa keberadaan “Rumah Pintar” dan Gerai UMKM sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya para UMKM sehingga terfasilitasi dalam kegiatan pemasaran.

Ketua Lembaga Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (LP2M) UNNES Dr Suwito MPd menjelaskan program ini sesungguhnya sangat sesuai dengan visi misi UNNES terutama dalam mempertahankan nilai-nilai sosial budaya sekaligus melakukan suatu perubahan untuk memperbaiki dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 128 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X