UNNES Promosi di Ho Chi Minh City

Rabu, 25 Juli 2018 | 11:27 WIB


UNNES Promosi di Ho Chi Minh City

Guna mendukung visi Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi universitas berwawasan konservasi bereputasi internasional, diperlukan terobosan yang jitu dalam mempercepat program internasionalisasi UNNES. Salah satu indikator ketercapaiannya adalah dengan semakin banyaknya mahasiswa asing yang menuntut ilmu di UNNES baik sebagai mahasiswa full time maupun sebagai peserta short course maupun summer course program atau kegiatan lain yang diselenggarakan oleh UNNES.

Untuk itu, UNNES melalui International Office  dan Subbagian Kerja Sama Luar Negeri melakukan terobosan dengan berpartisipasi pada College Counseling Day 2018 di Ho Chi Minh City pada tanggal 14 Juli 2018 untuk melakukan kegiatan promosi kelas internasional dan short courses UNNES. Acara yang difasilitasi oleh Konsulat Jenderal Republik Indonesia HCMC Vietnam ini, dilakukan untuk memberikan informasi yang menjadi wadah pengenalan UNNES kepada calon mahasiswa asing di Ho Chi Minh City sehingga mereka tertarik untuk belajar di UNNES.

Promosi yang diwakili oleh Kepala International Office UNNES, Intan Permata Hapsari, dan Kasubbag Kerjasama Luar Negeri UNNES, Ledi Diana, dilakukan dengan cara membagikan brosur kepada pengunjung yang lalu lalang di sepanjang jalan di area kegiatan, serta menjelaskan 13 kelas internasional Strata-1, program beasiswa, dan jenis-jenis short courses yang dimiliki UNNES kepada pengunjung yang berkunjung ke booth.

College Counseling Day 2018 ini diikuti 80 institusi pendidikan di HCMC dan provinsi sekitarnya, baik perguruan tinggi negeri maupun swasta, serta agen pendidikan yang memasarkan pendidikan di luar negeri seperti di UK dan USA.

College Counseling Day merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh media massa Tuoi Tre bekerja sama dengan Polytechnic University, VNU-HCM. Penyelenggaraan tahun 2018 ini merupakan yang ke-16 kalinya.


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 283 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X