UNNES Peringati Harkitnas Ke-110

Rabu, 23 Mei 2018 | 0:47 WIB


UNNES Peringati Harkitnas Ke-110
HUMAS/DOK HUMAS/DOK HUMAS/DOK

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 110,Universitas Negeri Semarang (UNNES) gelar upacara di Lapangan Fakultas Ilmu Sosial (FIS). Upacara ini diikuti oleh pengelola, dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa FIS. Bertindak sebagai inspektur upacara adalah Dekan FIS, Drs Moh Solehatul Mustofa MA serta para petugas upacara yang merupakan gabungan dari Gugus Latih Ilmu Sosial dan Korps Bela Negara, Senin (21/5).

Pada kesempatan kali ini, inspektur upacara membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara. Hari kebangkitan nasional 110 tahun yang lalu ditandai dengan berdirinya organisasi Budi Utomo bahwa bangsa Indonesia pertama kali menyadari pentingnya persatuan dan kesatuan.

Dengan berdirinya Budi Utomo, Indonesia bangkit menggugat dan menyampaikan gagasan mengenai cikal bakal kemerdekaan. Sejarah membuktikan bahwa semangat dan komitmen meraih kemerdekan saja cukup, asalkan satu tujuan yang sama yakni kemerdekaan bangsa.

Menurut informasi dari Ketua Penyelenggara Rudi Salam, tema yang diusung pada peringatan Harkitnas 2018 adalah “Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia dalam Era Digital”.

Dalam amanatnya Dekan FIS menyampaikan bahwa mahasiswa harus selalu memelihara, menumbuhkan, dan menguatkan jiwa kebangsaan serta meningkatkan kapasitas diri di era digital. Jangan menjadi pasif, taklukan gelombang digitalisasi dengan cara mencari berkah di dalamnya.

Nida MR & Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 294 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X