UNNES Lakukan Exchange Students dengan Universitas di China dan Thailand

Jumat, 5 Oktober 2018 | 7:54 WIB


UNNES Lakukan Exchange Students  dengan Universitas di China dan Thailand
SETYO/HUMAS

Sebanyak 28 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Semarang (UNNES) didampingi Dekan Prof Tandiyo Rahayu berpamitan kepada Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum mengikuti Program Exchange Students (pertukaran pelajar) ke Thailand dan China.

Prof Tandiyo Rahayu melaporkan, ke-28 mahasiswa ini akan melakukan pertukaran pelajar di Thailand dan China selama satu bulan, dibagi menjadi empat angkatan.

Untuk ke Fujian Normal University akan diberangkatkan mulai 29 Oktober sampai dengan 29 November 2018 terdiri atas Aribah Tuffahati, Dyah Ayu Pramusanti, Ettania Agustina, dan Miranti Nur Angrahini.

Sedangkan untuk Mahasarakham University Thailand akan diberangkatkan 9 Oktober 2018 terdiri atas Afton Agata, Ebenezer Zilaban, Faiq Alfarobi, Doni Khairul Taradipa, Aprilia Dhara Chalista, Zusroton Ni’mah, Lidya Nathalia Patadung, dan R Alma Dwi Mayasari.
Kemudian yang ke Kasetsart University Thailand akan berangkat 8 November 2018 terdiri dari Dika Setya Pranama, Anaj Musa Athariq, Rizki Novenbri, Anisa Wahyu Hardini, Advina Mega Yohana Simamora, dan Almira Dianti.

Yang ke Srinakharinwirot University Thailand akan berangkat 1 November 2018 terdiri dari Nisavinea Dintuqatih, Siti Nadia Sarfah, Monita Mawar Saputri, Haida Nur Pratiwi, Irana Mery Alviana, Wahyu Padang Sari, Wiwi Widyastuti, Anggun Putri Indah Sari, Nurul Anggraeni, dan Dewi Rahma Putri.

Prof Fathur Rokhman saat melepas mahasiswa di FIK UNNES menyampaikan, program UNNES lakukan Exchange Students dengan Universitas di China dan Thailand seperti ini sangat bagus, karena antara UNNES dengan perguruan terkemuka di luar negeri dapat saling bertukar informasi dan pengalaman antar mahasiswa di kedua negara.

Ketika di Thailand maupun China akan mendapat pengalaman tersendiri yang tidak di dapat di Indonesia. Untuk itu perbedaan budaya, cuaca tidak menjadi soal karena dari perbedaan itulah yang menambah pengetahuan para mahasiswa yang selanjutnya dapat bertukar pengalaman dengan mahasiswa lain yang tidak mendapatkan kesempatan dalam program ini.

Rektor berpesan kepada mahasiswa peserta pertukaran pelajar bahwa kegiatan ini harus dimanfaat dengan baik, karena mahasiswa UNNES menjadi duta UNNES dan duta Indonesia di China maupun Thailand.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 371 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X