Tingkatkan Publikasi, Prodi Pendidikan IPS Selenggarakan Workshop Penerbitan Jurnal Online Mahasiswa

Sabtu, 6 Oktober 2018 | 11:50 WIB


Tingkatkan Publikasi, Prodi Pendidikan IPS Selenggarakan Workshop Penerbitan Jurnal Online Mahasiswa
Peningkatan kompetensi civitas akademika merupakan agenda penting yang perlu dijalankan untuk mencapai target Universitas Negeri Semarang (UNNES) bereputasi internasional. Dosen bukan satu-satunya pelaku penting dalam meniti tangga reputasi institusi tersebut, tetapi juga harus melibatkan mahasiswa. Mahasiswa juga merupakan subjek penting yang harus perlu diberdayakan.
Hal itulah yang mendorong Dosen dan mahasiswa Pendidikan IPS mengikuti workshop penerbitan jurnal online Mahasiswa. Workshop yang didampingi oleh Widiyanto dari pengembang jurnal UNNES diselenggarakan selama tiga hari sejak Rabu hingga Jumat (3-5/10) bertempat di Gedung C2 Fakultas Ilmu Sosial (FIS).
Widiyanto menjelaskan, nantinya peserta workshop diarahkan pada cara menyusun tata letak sebuah artikel, yang selanjutnya peserta akan diajarkan tentang bagaimana cara mengunggahnya.
Koordinator Program Studi Pendidikan IPS Arif Purnomo MPd menjelaskan, workhsop bertujuan untuk membekali pengetahuan dan pemahaman kepada peserta tentang tahap-tahap publikasi dijurnal online mahasiswa.
Selaras dengan ungkapan tersebut, Pembina Hima Prodi Pendidikan IPS Rudi Salam MPd menyampaikan, setelah mengikuti workshop ini, peserta harus lebih memahami dan dapat mengelola jurnal online mahasiswa.

Lebih lanjut, imbuhnya, pengelolaan dan penerbitan publikasi yang ditangani dengan baik akan mendukung untuk peningkatan akreditasi unggul Prodi Pendidikan IPS kedepan.

Dwi Hermawan (Student Staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 257 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X