Tingkatkan Kualitas, Dosen MKU Bersinergi dengan Kementerian Agama

Rabu, 7 November 2018 | 11:32 WIB


Tingkatkan Kualitas, Dosen MKU Bersinergi dengan Kementerian Agama

Pusat Pengembangan Karier dan Bimbingan Konseling, MKU-MKDK UNNES mengadakan Forum Group Disscusion (FGD) Penyamaan Persepsi Dosen MKU/MKDK dengan tajuk Tantangan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam pada Era Disrupsi dan Implikasinya Bagi Agenda Riset, Selasa (6/11) di Ruang A Gedung Prof. Satmoko LP3 lantai 2, Kampus Sekaran Gunungpati.

Kegiatan tersebut bentuk upaya untuk medukung UNNES sebagai rumah ilmu melalui penguatan pada bidang pendidikan. Kegiatan ini iikuti oleh para dosen pengampu Mata Kuliah Umum (MKU) Pendidikan Agama Islam.

Dalam laporannya Dr. Eko Supraptono selaku Kepala Pusat Karier, Bimbingan Konseling, MKU dan MKDK mengemukakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk peningkatan kualitas pembelajaran MKU Pendidikan Agama Islam. Selain itu, pada FGD mendatang dosen pengampu Mata Kuliah Umum lainnya juga akan diundang guna menyamakan persepsi dan meningkatkan inovasi dalam perkuliahan.

FGD dibuka oleh Dr. Abdurrahman selaku kepala LP3 UNNES dengan narasumber Aji Sofanudin, peneliti pada Balai Penelitian dan Pengembangan Agama Semarang.

Dalam pengembangan riset Aji menuturkan ada perbedaan karakteristik riset di kampus dengan kementerian. Isu penelitian di kampus cenderung pada pure research sedang pada kementerian didominasi policy research.

Harapannya ke depan ada  sinergi dan kerja sama dalam melakukan penelitian antara kampus dengan kemeterian. Selain itu untuk hal pendidikan perlu adanya inovasi sesuai dengan generasi saat ini yang saat erat dengan dunia teknologi.


DIUNGGAH : Rahmat Petuguran Dibaca : 212 kali
EDITOR : Rahmat Petuguran

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X