Tingkatkan Internasionalisasi, FIK UNNES Terima Mahasiswa International Students Exchange dari Vietnam

Selasa, 27 Februari 2018 | 12:53 WIB


Tingkatkan Internasionalisasi, FIK UNNES Terima Mahasiswa International Students Exchange dari Vietnam

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof Dr Fathur Rokhman MHum sambut empat mahasiswa program International Exchange Program (IEP) dari Hongbang International University , Vietnam pada Selasa (27/02), di Ruang Rapat Rektor, Rektorat UNNES, Gunungpati, Semarang.

Adapun keempat mahasiswa program IEP ini antara lain Nguyen Thi Vu Hanh, Nguyen Huu Loc, Phan Thien Phuoc, dan Nguyen Nhat Dong.

Turut hadir dalam acara ini yakni, Kepala International Office UNNES (IO UNNES), Intan Permata Hapsari, MPd, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Prof Dr Tandiyo Rahayu, beserta jajaran pimpinan.

Dalam sambutannya, Prof Fathur Rokhman menyambut mahasiswa tersebut. Ia mengundang mahasiswa tersebut untuk belajar beberapa olahraga unggulan di UNNES, seperti Wushu, Pencak Silat, dan Tonnis. Selain itu, beliau juga mengajak mereka untuk belajar budaya Indonesia di UNNES, seperti batik dan gamelan.

Menurut Prof Tandiyo, pada dasarnya, kegiatan ini merupakan realisasi dari penandatangan Minutes of Meeting kerjasama dengan Hongbang University. Keempat mahasiswa peserta program ini akan melakukan serangkaian kegiatan yang dijadwalkan oleh pihak FIK UNNES bekerjasama dengan IO UNNES.

Dalam masa studinya di UNNES, mereka akan melakukan kegiatan keolahragaan di jurusan PJKR serta berpartisipasi pada Unit Kegiatan Mahasiswa yang berhubungan dengan olahraga. Selain itu, mereka juga akan melakukan praktek mengajar di dua Sekolah Menengah Pertama (SMP) pilihan di Semarang.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 422 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X