Tim KKN UNNES Tanam 2230 Bibit Pohon di Desa Mluweh

Senin, 22 Oktober 2018 | 15:48 WIB


Tim KKN UNNES Tanam 2230 Bibit Pohon di Desa Mluweh

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (UNNES) 2018 Desa Mluweh, Kecamatan Ungaran Timur, Kabupaten Semarang menginisiasi kegiatan penanaman pohon yang dilaksanakan bersama warga setempat, Sabtu (20/10). Sebanyak 2230 bibit pohon yang ditanam terdiri dari 1100 Sengon, 130 Trembesi, 50 Alpukat, 600 Sirsak, 130 Jambu Biji, 50 Pete dan 170 Rambutan.

“Kegiatan ini merupakan program Gerakan Aksi Untuk Lingkungan (GAUL) Konservasi dalam bentuk penanaman pohon sebagai wujud nyata mahasiswa KKN UNNES 2018 khususnya Desa Mluweh dalam mengamalkan nilai-nilai konservasi” papar Izza (Pendidikan Teknik Mesin 2015), ketua pelaksanaan kegiatan penanaman.

Acara serah terima bibit dilakukan di kebun milik warga dihadiri Kepala Dusun I, II, III, dan Ketua Karang Taruna serta warga Desa Mluweh.

Dalam sambutannya, Bapak Santo Kepala Dusun II mewakili Kepala Desa Mluweh menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Tim KKN UNNES 2018. Beliau juga menyampaikan ini adalah kali pertama terselenggara kegiatan penanaman sebanyak 2230 bibit pohon.

Koordinator mahasiswa desa Arif M. turut menyampaikan harapannya supaya bibit pohon yang telah ditanam warga akan dirawat sebaik-baiknya sehingga bisa dimanfaatkan hasilnya secara optimal dimasa yang akan datang.

Kegiatan terlaksana melalui kerjasama tim KKN UNNES dengan Dinas pertanian, perikanan dan pangan Kab. Semarang dan Balai Pembenihan Tanaman Hutan Provinsi Jawa Tengah.

Dwi Hermawan & Annisa Azizatul Imani (Students staff)


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 340 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X