Tak Ada Kompromi dengan Korupsi

Jumat, 11 Januari 2019 | 17:46 WIB


Tak Ada Kompromi dengan Korupsi

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Negeri Semarang (UNNES) Dr Rodiyah SPd SH Msi menegaskan agar seluruh civitas akademika tak berkompromi terhadap praktik-praktik korupsi di Indonesia. Rodiyah juga meminta agar seluruh elemen bangsa untuk terus menyelamatkan agenda pemberantasan korupsi. Hal tersebut disampaiakna pada kegiatan deklarasi dan aksi penguatan KPK di Gedung FH Kampus Sekaran, Jumat (11/1).

“Apapun bentuknya korupsi adalah musuh bersama, dan apapun bentuk pelemahan terhadap KPK, maka akan kita lawan!”, ujar Rodiyah. Hal tersebut disampaikan guna menanggapi banyaknya teror dan pelemahan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). selain itu juga sebagai bentuk komitmen dan dukungan penuh civitas akademika UNNES kepada komisi anti rasuah Indonesia tersebut.

Direktur Pusat Kajian dan Pendidikan Anti Korupsi Fakultas Hukum UNNES, Dr Indah Sri Utari SH MHum, menyayangkan terjadinya teror untuk melemahkan KPK.

“Bukan hanya FH, tapi semua civitas academika UNNES tergerak hatinya dan terusik atas apa yang terjadi beberapa hari ini”, ungkapnya.

Selain Mahasiswa, Dosen, Karyawan dan Tenaga Kependidikan UNNES, hadir juga dalam Deklarasi tersebut berbagai elemen masyarakat, termasuk pemerhati anti korupsi kota Semarang.

(sumber http://fh.unnes.ac.id)


DIUNGGAH : Muhamad Burhanudin Dibaca : 302 kali
EDITOR : Muhamad Burhanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X