Symphony FIS Choir Raih Medali Perak Tingkat Nasional

Senin, 30 April 2018 | 16:20 WIB


Symphony FIS Choir Raih Medali Perak Tingkat Nasional

Paduan Suara Symphony FIS Choir (SFC) dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) meraih medali perak dalam Lomba Paduan Suara Sapta Gita Jaya yang diselenggarakan di Auditorium IR. Widjatmoko, Universitas Semarang, Sabtu (28/04).

Dalam lomba paduan suara tingkat nasional ini, SFC berhasil meraih medali perak untuk kategori Folklore (lagu rakyat). Lagu Walang Kekek dari Jawa Tengah dan O Inani Keke dari Sulawesi Utara yang diaransemen oleh Agus V Mangunsong, serta lagu Pasigin dari Filipina oleh aransemen Eudinice Palaruan, ditampilkan dengan luar biasa.

Keberhasilan SFC tidak lepas dari kerja keras tim yang terdiri dari 36 anggota mahasiswa FIS dari jurusan Sejarah, Sosiologi Antropologi, Geografi, PKn, dan Pendidikan IPS. Selama pelatihan, SFC dilatih vokal oleh Muhammad Ali Muhtar dan Tendian Febriagazi, juga penata koreografi Subchana Robiyanto.

“Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan berbagai dukungan, sehingga Kami dapat mempersembahkan medali perak ini. Loyalitas ditambah dengan totalitas sama dengan kesuksesan. Itu kalimat yang selalu menjadi penyemangat kami,”ujar Satriya Ketua SFC 2018.

Prestasi yang diraih oleh SFC ini diharapkan mampu menjadi pelecut semangat untuk lebih giat berlatih dan meningkatkan kemapuan diri. Sehingga SFC dapat dikenal oleh kalangan luas dari dalam negeri maupun luar negeri.

 

Nida Maulida & Dwi Hermawan (Student Staff)

 


DIUNGGAH : Lintang Hakim Dibaca : 412 kali
EDITOR : Lintang Hakim

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X