Siswa MAN Temanggung Ingin Kuliah di UNNES, Siapkan Diri Mulai Sekarang

Kamis, 4 Oktober 2018 | 11:30 WIB


Siswa MAN Temanggung Ingin Kuliah di UNNES, Siapkan Diri Mulai Sekarang

Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) telah menorehkan beberapa prestasi yang luar biasa baik di tingkat nasional maupun Internasional.

Prestasi itu diantaranya kemarin bulan September lalu mahasiswa dan dosen baru pulang mengikuti kompetisi ChemCar Wettbewerb di Aachen, Jerman bersaing dengan berbagai negara.

Selain itu, juga Tim Pandawa FT membuat ‘Mobil Listrik Pandawa’ menjadi terfavorit di Shell Eco Maraton (SEM) di Okinawa, Jepang.

Hal itu disampaikan Wakil Dekan Bidang Akademik FT Dr I Made Sudana MPd IPM saat menerima kunjungan 200 siswa dan 7 guru dari MAN Temanggung, Senin (3/10/2018) di Dekanat FT kampus UNNES Sekaran Gunungpati.

Kemudian, kata I Made Sudana, juga membuat lagi ‘Mobil Hemat Energi Pandawa’ Tim Pandawa kembali menjadi salah satu perwakilan Indonesia untuk kelas Urban Consept berkompetisi ditingkat Asia (Shell Eco Marathon Asia 2018) Maret lalu di Changi, Singapura.

Tidak hanya itu, capaian prestasi sejumlah Program Studi yang ada di Lingkungan FT UNNES juga terakreditasi ‘Unggul’ (A).

I Made Sudana berharap, siswa MAN Temanggung nanti setelah lulus bisa menlanjutkan studinya ke UNNES, khususnya di FT, banyak mahasiswa UNNES yang diterima melalui prestasi hafidz Qur’an. Untuk itu persiapkan diri mulai sekarang supaya bisa masuk dan kuliah di UNNES.

Pada akhir kunjungan para siswa dan guru diajak berkeliling mengunjungi jurusan PKK dan Teknik Mesin sesuai permintaan masing-masing siswa didampingi oleh Ketua Jurusan.


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 249 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X