Seli Inayati Mahasiswa UNNES Juara 1 Tingkat Nasional Pidato Bahasa Jepang

Selasa, 17 Juli 2018 | 10:02 WIB


Seli Inayati Mahasiswa UNNES Juara 1 Tingkat Nasional Pidato Bahasa Jepang

Seli Inayati mahasiswa semester 4 program studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Jepang Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Semarang (UNNES) menjadi juara 1 tingkat nasional pada ajang lomba bergengsi Pidato Bahasa Jepang, Sabtu, 14 Juli 2018 di Auditorium Kemristekdikti, Gedung D Lantai 2, Senayan, Jakarta

Seli, kepada reporter unnes.ac.id menyampaikan, lomba Pidato Bahasa Jepang bagi mahasiswa dan umum Tingkat Nasional yang ke-47  ini diselenggarakan oleh The Japan Foundation Jakarta bekerja sama dengan Perhimpunan Alumni Jepang (Persada), Kementerian Riset Teknologi, Jakarta Japan Club, dan Japan Overseas Enterprises Association.

Pemenang pertama dan kedua pada lomba kali ini selain mendapat piala dan hadiah dari pendukung acara, akan dicalonkan untuk program kunjungan ke Jepang antara lain mewakili Indonesia dalam acara “Asean Speech Contest” di Tokyo.

Lomba pidato ini merupakan rangkaian acara peringatan 60 tahun hubungan diplomasi Jepang-Indonesia. Lomba diikuti 14 orang mahasiswa bahasa Jepang dan umum yang merupakan pemenang lomba pidato Bahasa Jepang Tingkat Daerah dari wilayah Sumatra Utara & Aceh, Sumatra Barat & Riau, Jabodetabek, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi (Sulawesi Utara & Sulawesi Selatan).

Acara lomba pidato ini disponsori oleh Japan Airlines, Jakarta Japan Club (JJC), PT. Panasonic Manufacturing Indonesia, Beautylabo (PT Hoyu Indonesia), Penerbit Kesaint Blanc, serta didukung oleh Kedutaan Besar Jepang di Jakarta & Japan Overseas Enterprises Association (JOEA), Jepang.

 


DIUNGGAH : Sihono Dibaca : 432 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X