Sangat Dibutuhkan Industri Kesehatan, UNNES Buka Prodi Farmasi

Rabu, 19 Desember 2018 | 17:11 WIB


Sangat Dibutuhkan Industri Kesehatan, UNNES Buka Prodi Farmasi

Penerimaan Mahasiswa Baru 2019 Universitas Negeri Semarang (UNNES) membuka sejumlah program studi baru. Program studi baru itu adalah Farmasi dari Jurusan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA).

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan, UNNES siap mencetak tenaga profesional dalam bidang Farmasi.

Ia menyebutkan, latar belakang pendirian prodi ini adalah kebutuhan tenaga farmasi untuk rumah sakit umum dan daerah saat ini tergolong tinggi. Diprediksi, beberapa tahun ke depan Indonesia masih mengalami kekurangan tenaga farmasi.

Belum lagi kebutuhan tenaga farmasi untuk rumah sakit TNI dan Polri yang sekarang juga masih banyak membutuhkan tenaga farmasi.

Dengan adanya prodi Farmasi, kini UNNES memiliki sebanyak 68prodi jenjang S-1. Pada periode pertamanya, program studi ini memiliki kuota sebanyak 40 mahasiswa.

Melalui program studi ini, UNNES berharap dapat mengambil bagian dan turut andil dalam upaya memperbaiki pelayanan kesehatan di Indonesia. UNNES akan menerapkan standar kurikulum yang berkualitas dan unggul, sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusan yang siap menjadi tenaga kerja handal dibidang farmasi dan kesehatan.

Informasi lebih lanjut dapat mengakses melalui laman website penerimaan.unnes.ac.id atau media sosial resmi UNNES.


DIUNGGAH : Setyo Yuwono Dibaca : 5.809 kali
EDITOR : Setyo Yuwono

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X