Rektor UNNES Presentasikan Konservasi pada International Workshop on UI Greenmetric

Senin, 9 April 2018 | 16:09 WIB


Rektor UNNES Presentasikan Konservasi pada International Workshop on UI Greenmetric

Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES), Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum, diundang menjadi salah satu pembicara kunci pada International Workshop on UI Greenmetric 2018 di Rektorat UNDIP. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 8 sampai tanggal 10 April 2018. Pada kesempatan ini Rektor berkesempatan untuk mempresentasikan langkah-langkah UNNES dalam menanamkan karakter konservasi pada mahasiswa dan dosen di UNNES.

Menurut beliau ada enam langkah untuk menanamkan karakter konservasi pada sivitas akademika. Yang pertama adalah mengintegrasikan konservasi ke dalam kurikulum. Selanjutnya adalah mewujudkan zona integritas. Ketiga adalah meningkatkan prestasi dan pembangunan karakter mahasiswa. Keempat adalah pendidikan karakter yang kesinambungan. Kelima adalah sistem online penanaman pohon dan keenam adalah spesialisasi karakter tertentu pada setiap fakultas. Menurut Prof  Fathur, keenam langkah tersebut harus dilaksanakan secara konsisten untuk menginternalisasikan konservasi pada generasi muda.

Lokakarya internasional ini dilaksanakan tiap tahun. Tahun lalu kegiatan ini diadakan di Istanbul Turki dan tahun depan akan diadakan di Cork Irlandia. Kegiatan ini dihadiri oleh pimpinan-pimpinan universitas di dunia yang peduli pada konservasi.

 


DIUNGGAH : Hendi Pratama Dibaca : 401 kali
EDITOR : Hendi Pratama

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X